Bupati Barru : SEMUT “Binatang Kecil Tapi Luar Biasa” Ini Ungkapan Suardi Saleh..

Bagikan :

BARRU, MNC – Pengukuhan Pengurus Daerah Seniman Musik Dangdut (Semut) Kabupaten Barru, di Alun Alun Colliq Pujie, yang disponsori Toko Mas Handayani Maccirowalie dan Cafe & Resto family Karaoke Fariztar, dimeriahkan Artis KDI pada, Sabtu (28/12/2019) malam.

Pengelolah dan keluarga besar cafe & resto karoke family Fariztar yang tergabung dalam, Seniman Musik Dangdut (Semut). Mengatakan sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini. Dimana dapat mengumpulkan pencinta musik Dangdut, dari semua kalangan baik masyarakat, Pemerintah daerah. Sehingga musik Dangdut daerah, ada utusan Player kami, bernama Daniel.

Andi Makkulau, S.Pd, M.Pd Ketua DPD Semut Barru ketika bincang – bincang Merposnews.com menuturkan, terharu dan gembira. Karena sudah lama di tunggu tunggu, ada wadah yang menghimpun seniman seniman. Baik dari pencinta musik ataupun pelaku musik itu sendiri. Khususnya daerah Barru, yang didukung Pejabat Pemerintah.

Baca Juga :  Tampil Malam Ini di Indosiar, Bupati Sidrap Imbau Masyarakat Dukung Rusnia

Bupati Barru : SEMUT "Binatang Kecil Tapi Luar Biasa" Ini Ungkapan Suardi Saleh..

Drs Adha alias Andis Ketua Panitia Pelaksana mengutarakan, terbentuknya wadah ini, adalah motivasi yang disaksikan Pemerintah.

Kabupaten Barru Terdapat 7 Kecamatan, untuk sementara Pengurus mengawali pengukuhan. Namun rekrutmen seniman seniawati secara bertahap, dengan bimbingan yang sempat dihadiri para senior kita, ucap Andis.

Hadir diantaranya, Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah, SH, SIK, Dandim Barru Letkol Kav.Ali Syahputra Siregar, SH, MH, diwakili Kapten Inf Billahi (Danramil), Staf Ahli Pemerintahan, Para DPD Semut se Sulawesi Selatan serta masyarakat Kabupaten Barru.

Ketua DPD Semut Provinsi Sulawesi Selatan menyebut bahwa, DPD Semut yang hadir yakni Makassar, Maros, Pengkep, Bone, Bulukumba, Jeneponto dan Barru yang akan dllantik dan di kukuhkan, kita sebut 4 S Spirit yaitu, “Satu Semut seribu saudara,” imbuhnya.

Baca Juga :  Yuk, Ikutan Pemilihan Duta Wisata 2020 di Sidrap, Ini Syaratnya

Bupati Barru : SEMUT "Binatang Kecil Tapi Luar Biasa" Ini Ungkapan Suardi Saleh..

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si mengatakan, Semut adalah lambang kreatifitas. itu binatang kecil, tetapi luar biasa. Kalau filosopi Semut, kita lihat kebersamaannya. Kegotong royongan besar, sehingga barang yang jauh lebih besar bagi dirinya itu bisa diangkat. Kuat sekali menghadapi tantangan, dia tidak akan berhenti apalagi namanya balik arah.

Tetapi akan mencari jalan keluar. Itulah Semut, pantang menyerah daripada kesulitan yang didapatkan. Tidak menghalalkan segala cara, tidak memaksakan kehendak, padahal dia punya kemampuan.

Baca Juga :  Luar Biasa, Marching Band D'Fire SDN 3 Amparita Sidrap Dari Jakarta Memboyong Tropy Kemendikbud RI

Semut kita kenal pekerja keras, instingnya kuat. Tentu saja harapan, Filosopis Semut ini tentu saya sangat yakin bahwa, melekat juga pada organisasi.

Pemerintah Daerah menyambut baik kehadiran organisasi

Semut, karena ini pertama, tidak saja menambah deretan organisasi di Barru. Tetapi sangat yakin membawa hal positif, ujar Suardi Saleh.

Dengan adanya Semut akan banyak lagi Pedangdut yang bisa bersaing. Masih saja orang melihat musik Dangdut ini kampungan, tetapi Semut kita jangan menyerah kita berjuang terus. Kita mengangkat Dangdut ini terhebat di Indonesia. Yang merupakan kewajiban Pemerintah Daerah dalam kegiatan kegiatan kedepannya, ujar mantan Wabup Barru.

(ANDI WALINONO /S. FAHRI)

Bupati Barru : SEMUT "Binatang Kecil Tapi Luar Biasa" Ini Ungkapan Suardi Saleh..

Comment