Bupati dan Sekda Soppeng Diperiksa Tim Kesehatan

Bagikan :

SOPPENG, MNC — Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng, melaksanakan Screening suhu tubuh dalam Rangka Antisipasi Penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Kepada seluruh peserta yang akan memasuki Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng. Untuk pelaksanaan acara Coffee Break, Senin 16 Maret 2020.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan, Sallang, S.KM, M.Kes, bahwa Screening ini berupa pengukuran suhu tubuh dan antisipasi awal. Sehubungan isu virus COVID-19 atau yang dikenal dengan virus corona, yang kini sedang mewabah termasuk di Indonesia.

“Kami menggunakan Termocheker infrared pen untuk ukur suhu tubuh para peserta rapat yang akan masuk di Ruang Pola ini. Termasuk Bupati, Sekda dan seluruh Pimpinan SKPD” ungkap Sallang.

Baca Juga :  Ini Penekanan Bupati Soppeng Pada Rapat Ranperda

Pemeriksaan suhu tubuh/thermal screening, merupakan salah satu upaya preventif dan antisipatif. Kepada seluruh masyarakat, disampaikan agar jangan panik. Ditekankan untuk menjalankan gaya hidup sehat, dan mengikuti SOP pencegahan yang sudah dikeluarkan Kementerian Kesehatan.

Mengenali sumber penularan, cuci tangan dengan sempurna, hindari menyentuh bagian wajah, hidung, atau mulut, serta memproteksi diri saat berada di lokasi keramaian. Utamakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

Baca Juga :  Nuralim Blak blakan, di hadapan IKA SMA Negeri 200/1 Watansoppeng

“Secara keseluruhan kondisi hasil screening tadi, tidak ditemukan demam tinggi sebagai salah satu penanda terinfeksi virus,” pungkasnya.

(ANTHO MASLAN/MNC)Bupati dan Sekda Soppeng Diperiksa Tim Kesehatan

Comment