Bupati Enrekang Lantik 173 Kepala Sekolah di Villa Bambapuang

Bagikan :

ENREKANG, MNC –– Bupati Enrekang Muslimin Bando mengambil sumpah jabatan 173 kepala sekolah lingkup Pemkab Enrekang. Acara itu berlangsung di Villa Bambapuang, Rabu sore, 29 Januari 2020.

Kepala sekolah yang dilantik meliputi kepala SMP, SD dan TK Negeri yang tersebar di pelbagai kecamatan.

Dalam sambutannya, MB menyampaikan ucapan selamat kepada kepala sekolah yang baru ia lantik. Juga, mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah yang memasuki masa purna bakti.

Baca Juga :  Presiden RI, Bersana Bupati dan Walikota Se Indonesia. Dollah Mando Turut Serta. Ini Yang Dibahas...

“Sejak 1-2 tahun belakangan ini, kita baru melakukan lagi penyegaran untuk sekolah yang kosong,” jelasnya.

Bupati berlatar belakang guru ini, melontarkan pujian kepada guru yang berperan besar dalam memajukan daerah. Ia mengutip pernyataan populer, bahwa guru mungkin bukan orang hebat, namun semua orang hebat lahir dari didikan guru.

“Maka tidak salah jika beberapa posisi pejabat struktural yang kosong diisi oleh guru-guru,” kata MB, seraya menyebut beberapa pejabat yang sebelumnya guru.

Baca Juga :  Ini Pesan Hj.Mulyani Dollah, Pada Gema Majelis Taklim Muslimah Wahdah di Sidrap

Dia mengingatkan, jabatan kepala sekolah adalah manajer pada tingkat UPT. MB menginstruksikan agar kepala sekolah membuat perencanaan yang efektif dan efesien.

“Jangan usulkan pembangunan yang belum perlu. Saya kasihan lihat bangunan sekolah masih bagus, dibongkar lagi,” kata MB.

Bupati juga mengajak agar sekolah ikut berpartisipasi pada lomba desa, dengan mempercantik sekolah dan membantu desa melakukan penghijauan, pagar hidup, tanaman obat dan sayur mayur.

Baca Juga :  Pemkab Lutim dan PT. Taspen Tanda Tangan MoU

Terakhir ia mengingatkan agar warga sekolah dijauhkan dari gerakan-gerakan radikalisme dan terorisme. “Kalau ada indikasi (radikalisme, red) di sekolah, segera dibina,” tutup MB.

Acara ini dihadiri Wabup Asman, Kepala Dinas Pendidikan Jumurdin, Kepala BKDD Junwar, dan jajaran OPD Pemkab Enrekang, serta jajaran kepala sekolah (Aryanda DP)

Comment