Bupati Pinrang Ikuti Hari Bhayangkara Melalui Virtual Vidcon Bersama Presiden

Spread the love

PINRANG, MNC – Bupati Pinrang Irwan Hamid mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke 74 di Mapolres Pinrang, Rabu (1/7/2020). Di tengah pandemi Covid-19 ini, upacara berlangsung secara terbatas melalui virtual Vidcon.

Hadir selaku Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Sementara di Tingkat Kabupaten Pinrang, selain Bupati Pinrang dan Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso, turut hadir mengambil barisan Wabup Alimin, Ketua DPRD Pinrang H. Muhtadin, Dandim 1404 Pinrang Letkol ARM Lukman Sasono, Kajari Pinrang yang diwakili Kasubag Pin Nadra Nasir, Ketua Pengadilan Negeri Pinrang yang diwakili Kepala Panitera PN, Andi Muhammad Refil, Wakapolres Pinrang Andi Jamaluddin, Kabag Ops, Kabag Ren dan Kabag Sunda.

Presiden Joko Widodo mengawali amanatnya mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 74, kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia.

Presiden juga mengungkapkan, terimakasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah. Yang ditunjukkan personil Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Joko Widodo juga menyampaikan bahwa, peringatan Hari Bhayangkara tahun ini berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya. Hal ini, kata Jokowi disesuaikan dengan protokol kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Ke depannya, Presiden berharap dalam menjalankan kehidupan normal baru, Polri dan TNI menjadi bagian terdepan dalam penerapan disiplin mengikuti protokol kesehatan.

Jokowi juga berharap pada kehidupan normal baru itu, dengan situasi Kamtibmas yang kondusif, masyarakat akan semakin produktif.

Sementara itu, Bupati seusai mengikuti upacara. Juga mengucapkan selamat Hari Bhayangkara Ke 74 kepada segenap jajaran Kepolisian Resort Pinrang. Irwan Hamid menyampaikan penghargaan atas pengabdian. Khususnya kepada Kepolisian Resort Pinrang, dalam menjalankan tugas.

Irwan Hamid berharap kepada segenap jajaran Polres Pinrang agar semakin profesional, dan tetap menjadi pengayom dan pelindung masyarakat.

Bupati menyampaikan bahwa, sinergitas antara Pemkab Pinrang dan Polres Pinrang, yang selama ini terjalin dengan baik, ke depannya terus dipertahankan.

“Selamat Hari jadi Bhayangkara Ke 74 kepada segenap jajaran Polres Pinrang. Semoga semakin profesional dalam menjalankan tugas, tetap menjadi pengayom dan pelindung masyarakat” ucap Mantan Ketua DPRD Pinrang.

(SAKARIAH/MERPOS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *