Bupati Sidrap Audiensi dengan Dirjen Binalattas Kemnaker, Ini yang Dipaparkan

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Bupati Sidrap, H Dollah Mando beraudiensi dengan Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Dirjen Binalattas) Kemnaker RI, Budi Hartawan di BLK (Balai latihan Kerja) Kabupaten Pangkep, Senin (19/10/2020).

Audiensi tersebut membahas rencana pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) di daerah berjuluk Bumi Nene Mallomo.

Dollah Mando mengutarakan, beberapa hari lalu, Kabupaten Sidrap menerima kunjungan Tim Verifikasi Biro Organisasi Pemprov Sulsel terkait rencana pembangunan BLK.

Baca Juga :  Transparansi Jual Beli Gabah, Perpadi dan KTNA Sidrap Jalin Kesepahaman

“Verifikasi dilakukan terkait pembentukan perbupnya, dasarnya, penyusunan struktur organisasi dan tupoksi BLK. Setelah ini ditindaklanjuti, Kami akan menerbitkan peraturan bupati pembentukan BLK,” kata Dollah.

Ia berharap melalui pertemuan tersebut, terbangun kerjasama dan sinergitas dengan pihak Kementerian Ketenagakerjaan terkait pembangunan BLK di Kabupaten Sidrap.

“Dengan adanya BLK, dapat mengurangi pengangguran dan membuka lapangan kerja baru, serta warga masyarakat yang mempunyai kemampuan serta keahlian bisa mengikuti kursus dan pelatihan di tempat ini, agar setelah mengikuti pelatihan ini mereka siap untuk bekerja,” ucap Dollah.

Baca Juga :  Bupati Sidrap Lantik Sekretaris Bapenda

Sementara itu, Dirjen Binalattas Budi Hartawan mengatakan, rencana pembangunan BLK di Kabupaten Sidrap akan ditindaklanjuti di kementerian, dikarenakan dari hasil keputusan presiden ada pembatasan di tiap provinsi.

“Konsep Bupati Sidrap sangat bagus, sewajarnya ini harus ditinjaklanjuti. Untuk saat ini, kami hanya siap membantu dalam hal peralatan dan infrastruktur dulu,” kata Budi.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Plt. Direktur Bina Kelembagaan dan Pelatihan Kemnaker, Heru Budoyo, Kepala BLK Makassar, Fitroh Hanrahwaman, serta Kepala BLK Pangkep, As Adiya. Dollah Mando didampingi Kabid Ketenagakerjaan Sidrap, Patriadi. ARYANDA

Comment