Bupati Sidrap Buktikan Janji Salurkan Bantuan ke Korban Angin Kencang

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Janji Bupati Sidrap Dollah Mando mempercepat bantuan untuk warga terdampak bencana angin kencang yang terjadi di Sidrap, 5 Januari 2020 lalu, dibuktikan.

Penyaluran bantuan untuk para warga terdampak bencana angin kencang itu, telah berlangsung sejak Selasa, 14 Januari 2020, kemarin.

Penyaluran bantuan dimulai di wilayah perkotaan atau Kecamatan Maritengngae dengan memberikan bantuan kepada 498 kepala keluarga (KK).

Baca Juga :  Soal Vaksin Covid-19, Ketua Karang Taruna Sidrap Bilang Begini

“Alhamdulillah untuk Maritengngae sudah rampung semuanya. Hari ini, giliran di Kecamatan Watang Pulu dan Dua Pitue akan kita salurkan,” ujar Bupati melalui Kepala Pelaksana Badan Pengelola Bencana Daerah (BPBD) Sidrap, Siara Barang, di Pangkajene, Rabu, 15 Januari 2020.

Disampaikan, penyaluran bantuan untuk warga terdampak bencana angin kencang yang berlangsung hari ini sebanyak 525 KK di dua kecamatan, yakni Kecamatan Watang Pulu dan Dua Pitue.

Baca Juga :  Fraksi DPRD Sidrap Tanggapi LKPJ 2020 dan Ranperda Perubahan RPJMD 2018-2023

“Untuk di Kecamatan Watang Pulu ada 456 KK warga terdampak bencana, mereka tersebar di 10 desa. Sedangkan untuk Kecamatan Dua Pitue ada sebanyak 69 KK yang berasal dari 9 desa, jadi totalnya ada 525 untuk dua kecamatan,” tutur Sibar, sapaan akrab Kepala Pelaksana BPBD Sidrap itu.

Musibah angin kencang yang terjadi sepuluh hari silam, sebut Siara Barang, menyebabkan rusaknya 2057 unit rumah penduduk dan bangunan lainnya.

Baca Juga :  Luat Biasa, Leppangeng Sidrap Masuk 100 Besar Nominasi Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022

“Kemarin dan hari ini, kami melaksanakan perintah bapak bupati untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak bencana angin kencang 5 Januari 2020, penyaluran bantuan ini akan terus berlangsung hingga semuanya dipastikan menerimanya,” janji Siara Barang. (Aryanda DP)

Comment