Bupati Sidrap Hadiri Rapat Terbatas Gubernur Sulsel Bahas Percepatan Penanganan Covid-19

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Bupati Sidrap, H Dollah Mando memenuhi undangan rapat terbatas Gubernur Sulawesi Selatan, H M Nurdin Abdullah, Ahad malam (5/7/2020) di Rujab Gubernur, Jl Sungai Tangka No.31 Makassar.

Rapat diikuti para bupati dan walikota se-Sulsel. Turut hadir, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan Sekretaris Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani.

Adapun agenda rapat membahas percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Sulsel. Salah satunya, mengendalikan penularan kasus Covid-19 ke daerah.

Baca Juga :  Antisipasi Penyebaran Corona, Dinas Kesehatan Sidrap Sarankan Ini

Gubernur Nurdin Abdullah mengatakan, pertemuan mendengar masukan walikota dan bupati se-Sulsel dan menyatukan langkah dan pandangan dalam penanganan Covid-19.

“Kita akan fokus pada pencegahan dengan melakukan protokol kesehatan dengan ketat,” ujar Nurdin.

Ia menambahkan, ke depan akan membuat Peraturan Daerah, sehingga ada keseragaman dalam mengambil langkah dalam penanganan covid

“Dan Kami berharap dapat berjalan seiring dengan pemulihan ekonomi, kita juga akan menyiapkan PCR Mobile yang memiliki kemampuan pemeriksaan sampel yang cepat,” lontarnya.

Baca Juga :  Upayakan Peningkatan Perputaran Ekonomi, Desa Kalosi Alau Sidrap Lauching Pasa Areweng

Nurdin tidak lupa mengapresiasi inovasi yang telah diambil setiap kepala daerah dalam penanganan covid di wilayahnya masing-masing. ARYANDA

Comment