Bupati Soppeng Bersama Dandim 1423, Menyatakan Tentang Idul Adha, Seperti ini…

Bagikan :

SOPPENG, MNC – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng melaksanakan rapat koordinasi bersama Forkopimda.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang rapat pimpinan kantor bupati soppeng tersebut, Dandim 1423 Soppeng yang juga ketua gugus 1 penanganan covid -19.

“Untuk masalah perbatasan masih tetap di perketat, guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, apalagi sebentar lagi diadakan pilkada, ungkap Letkol Infantri Richard M Butar Butar pada, Selasa (28/7/2020).

Selain itu, terkait pelaksanaan hari raya Idul Adha. Tetap akan dilaksanakan, tetapi ada ketentuan yang harus di perhatikan. Diantaranya di tempat pelaksanaannya harus ada protokol kesehatan, imbuhnya.

Baca Juga :  Anggota DPRD Soppeng Siap di Vaksin Sesuai Anjuran Pemerintah

Bupati Soppeng Bersama Dandim 1423, Menyatakan Tentang Idul Adha, Seperti ini...

“Baik di masjid maupun di lapangan tetap pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan tidak boleh ada salaman saat selesai shalat,” tegasnya Dandim.

Sementara itu, Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak berharap, kepada TNI dan Polri untuk terlibat mengawal penyemprotan disinfektan di masjid, atau di lapangan yang akan digunakan nantinya dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha.

Juga mensosialisasikan kepada pengurus masjid bahwa, bagi masyarakat yang mau masuk masjid yang suhu badannya 37,5 setelah dilakukan pengukuran suhu 2 kali dalam waktu 5 menit. Tidak di perkenankan masuk ke dalam masjid, harap Bupati Soppeng.

Baca Juga :  2 Organisasi Kepemudaan Soppeng, Salurkan Bantuan Pembangunan Masjid Al Ikhlas

Selain itu, pengurus masjid agar selalu menyiapkan protokol kesehatan, seperti alat test suhu, tempat cuci tangan dan lainnya yang dianggap penting.

Para penceramah nantinya yang di undang untuk ceramah. Agar bisa membantu menyampaikan tentang pentingnya protokol kesehatan, imbau Kaswadi.

Disinggung Perkembangan covid-19 bahwa, masyarakat selalu membanding –

bandingkan sepertinya belum maksimal memahami sikap pemerintah. Namun semata-mata untuk masyarakat itu sendiri, melindungi dengan cara yang kita anggap penting. Seperti dilakukan tracking.

Baca Juga :  Begini Pernyataan Kadis Kominfo Soppeng Terkait Liburan

Jadi beda yang bekerja maksimal dengan tidak. Kenapa Soppeng kurang banyak terpapar, karena kita kerja, menurut ahlinya yang kita lakukan itu sudah betul, pungkas Kaswadi.

(ANTHO MASLAN/MNC/

Bupati Soppeng Bersama Dandim 1423, Menyatakan Tentang Idul Adha, Seperti ini...

Comment