Bupati Suardi Saleh Apresiasi Lahirnya Sarjana Baru STAI Al Gazali Kabupaten Barru

Bagikan :

BARRU, MNC – Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Al Gazali untuk program studi strata I melakukan Wisuda terhadap 247 Sarjana angkatan ke 25, di Gedung Islamic Center Jl. Sultan Hasanuddin, Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Rabu (27/7/2022).

Bupati Barru H.Suardi Saleh menyampaikan apresiasi atas lahirnya sarjana baru. Itu berarti, bertambahnya lagi sumber daya manusia dari wisuda sarjana.

“Saya ucapkan selamat meraih gelar sarjana. Semoga Ilmu yang diperoleh dapat dimanfaatkan untuk kemajuan Barru nantinya,”ujar Suardi Saleh.

Baca Juga :  Sekda Barru Vidcom Presiden, Ini Yang Dibahas

Ia menuturkan, wisuda merupakan momen istimewa dan bermakna. Karena STIA AL Gazali Barru sebagai lembaga Pendidikan yang berkedudukan di Barru, yang dapat dinilai sebagai kekuatan untuk memajukan Barru.

Menurutnya, Wisuda bukan akhir dari puncak, setelah melalui perjuangan dibangku mahasiswa, dan justru menjadi tantangan menuju kehidupan sesungguhnya yakni dunia kerja.

“Kemarin kami ada kegiatan bersama OJK. Dimana salah satu peran kegiatan ini adalah untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat akan pentingnya literasi keuangan. Hal ini penting untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, sehingga kita mendorong dunia perbankan terus mengembangkan segala program dalam mewujudkan hal tersebut,” urainya.

Baca Juga :  Taptu dan Renungan Suci, Agenda Malam Pemda Barru Sebelum Puncak 17 Agustus

Bupati Barru Suardi Saleh mengapresiasi langkah civitas Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Al Gazali Barru, yang menekankan adanya kemampuan baca Alquran bagi mahasiswa tingkat akhir.

Ketua STIA Al Gazali Barru, DR H.Kamaruddin Hasan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, dan terkhusus Pemerintah Kabupaten Barru yang mendukung pelaksanaan wisuda pada hari ini.

Diharapkan para alumni menjadi bagian penting dalam mengakselerasi pembangunan daerah. Alumni harus responsif terhadap perubahan sosial yang bergerak cepat, penguasaan teknologi menjadi keharusan. Agar bisa survive dalam kehidupan bermasyarakat ditengah tantangan yang semakin multi kompleks. Dan yang sangat penting penguatan karakter moral dan karakter kinerja, harap Ketua Dewan Pendidikan Barru ini.

Baca Juga :  STIA Al Gazali Barru Cetak Lagi 266 Sarjana, Bupati Suardi Saleh Mengapresiasi

Harapannya, setelah wisuda di Kampus tercinta tidak melupakan dan menjaga nama baik Almamater dimana saja berada. (AWA/RLS)

Comment