Covid-19, Penerimaan Siswa Polri Ditunda Sampai Juni 2020

Bagikan :

MAKASSAR, MNC —  Akibat mewabahnya virus korona atau Covid-19 dewasa ini, seleksi penerimaan calon anggota Polri ditunda sampai bulan Juni 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Sumber Daya Manusia Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel, Kombes Anang Pudjijanto dalam keterangan pers via Whatsapp (WA) yang diterima MERPOSNEWS.COM, Senin (30/3/2020)

“Diinformasikan kepada seluruh calon peserta (Taruna Akpol, Bintara Polri dan Tamtama Polri) TA 2020, bahwa pelaksanaan seleksi ditunda sampai bulan Juni 2020,” jelas mantan Kapolres Sidrap ini.

Baca Juga :  Bupati dan Wabup Sidrap Hadiri Malam Syukuran Satgas TMMD ke-109

Disebutkannya, hal ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti intruksi Presiden Republik Indonesia tentang percepatan penanganan virus korona (Covid-19) dan Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran wabah virus korona.

Kendati demikian, jelas Anamg yang juga Ketua Pelaksana Penerimaan Terpadu Anggota Polri 2020 Panda Polda Sulsel ini, untuk pendaftaran online tetap dilaksanakan sesuai jadwal yaitu dari tanggal 7 Maret sampai dengan 6 April 2020.

Baca Juga :  Tinjau Progres TMMD di Buae, Wabup dan Dandim Sidrap Bilang Begini

“Sedangkan pelaksanaan verifikasi online dihentikan sejak tanggal 22 Maret sampai dengan 6 April 2020. Selanjutnya akan dilaksanakan verifikasi online. Dan tata cara verifikasi online akan diinformasikan lebih lanjut,” lontar Anang.

Dia juga menginformasikan kepada para putra dan putri terbaik Sulsel lulusan DIII Keperawatan dan Kebidanan agar segera mendaftarkan diri melalui website www.penerimaan.polri.go.id dengan jalur Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) Perawat dan Bidan. Karena seleksi penerimaannya akan dilaksanakan pekan depan.

Baca Juga :  Satgas TMMD Sidrap Serahkan Bangunan WC ke Warga

“Ditundanya pelaksanaan seleksi penerimaan tersebut diharapkan para calon peserta untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi dan tetap menjaga kesehatan. pungkas perwira Polri lulusan Akademi Kepolisian (Akpol)1992 ini. (ARYANDA DP)

Comment