Dandim 1423/Soppeng Pimpin Rakor Covid-19, Dihadiri Kadiskes Soppeng

Bagikan :

SOPPENG, MNC — Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Soppeng. Menggelar rapat koordinasi dan evaluasi gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng, Jum’at 5 Februari 2021, di Aula Makodim 1423 Soppeng.

Rapat Koordinasi dan Evaluasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dipimpin oleh Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Richard Marihot Butarbutar, S.Ap M.Tr (Han) selaku Ketua harian Satgas Covid-19.

Kadis Kesehatan Soppeng Sallang,S.KM, M.Kes menyampaikan bahwa, penanganan kasus Covid-19 di Soppeng, mengalami penurunan angka selama penertiban.

Dikatakan, pasien Covid-19 yang Sembuh 1064, rawat isolasi di RS 14 orang, isolasi mandiri 48 orang, meninggal 22 orang, total Keseluruhan 1148 orang.

Baca Juga :  Peduli Kesehatan Ibu Hamil dan Balita. Kades Jampu Gelar Pencegahan dan Penanganan Stunting

Jika kita melihat kesembuhan, artinya upaya perawatan yang dilakukan di fasilitas kesehatan, dan upaya-upaya yang kita lakukan cukup maksimal dan struktur.

Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Richard Marihot Butarbutar, S.Ap M.Tr (Han)

menyampaikan bahwa, sejak januari 2021 kasus Covid-19 M

mengalami peningkatan, dan berkat kerja sama semua petugas yang terlibat sampai saat ini. Dengan segala upaya yang dilakukan kita mampu menekan penyebaran Covid-19 sehingga terjadi penurunan kasus .

Adapun sikap dan perilaku masyarakat belum aman, karena masih ada yang belum mematuhi Prokes

Baca Juga :  Menggembirakan Soppeng, Berkurang Lagi Positif Corona. Ini Perkembangannya Setiap Kecamatan...

Terkait kerumunan atau ada Pesta di masyarakat minimal kita hadir ditempat itu, untuk memberikan pemahaman terkait bahaya Covid-19 dan menghimbau agar tetap mematuhi Prokes.

Terima kasih kepada semua stakeholder yang terlibat terkait penanganan Kasus Covid-19, sehingga mengalami penurunan sampai saat ini.

Hasil rapat evaluasi ini memutuskan tetap melanjutkan pembatasan kegiatan masyarakat, hingga kasus covid ini benar benar bisa dikendalikan.  

Seperti surat edaran yang telah dikeluarkan oleh Tim Gugus Penanganan Covid-19 Soppeng beberapa waku lalu.

Baca Juga :  Wabup Lutfi Halide Jadi Nara Sumber Musycab III PC IMM Soppeng

Dihadiri Kabag Ops Polres Soppeng Kompol Muh. Gurdi, SH, Kepala Kementerian Agama Soppeng diwakili, Kepala Dinas Kesehatan Soppeng Sallang, SKM.,M.Kes, Kepala Badan Kesbangpol Soppeng diwakili Sekretaris Drs.Sultan, M. Pd, Kadishub Soppeng Hamzah Hola, S.Sos M.Si, Kasat Pol-PP Drs. Andi Muh.Surahman, M.Si, Kadis Koperindag di wakili oleh Andi Irwandi, Direktur Perusda Jufri, para Camat, stap Dinas BPBD Yanti dan para Perwira Staf jajaran Kodim 1423/Soppeng. Serta para Danramil dan Danpos jajaran Kodim 1423/Soppeng.

(ANTHO MASLAN/MNC)

Dandim 1423/Soppeng Pimpin Rakor Covid-19, Dihadiri Kadiskes Soppeng

Comment