Delegasi PWI Sidrap-Enrekang Tiba di Banjarmasin

Bagikan :

Laporan: DARWIS PANTONG Banjarmasin, Kalsel

PESAWAT Lion Air yang kami tumpangi mendarat mulus di Bandara Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis malam, 6 Februari 2020 pada pukul 22.10 wita.

Sekira 65 menit lalu, pesawat Boeing 373-900 R dengan nomor penerbangan JT-523 yang mengangkut sekitar 240 penumpang ini, take off di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kami satu penerbangan dengan rombongan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulsel dan para pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Sulsel. Mereka akan mengikuti Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarmasin.

Baca Juga :  Tingkatkan Kompetensi Pengelolaan Dana Kelurahaan, Pemkab Sidrap Galar Bimtek

“Kami berjumlah sekitar 60 orang. Termasuk ibu-ibu IKWI dan puluhan pengurus PWI kabupaten/kota se Sulsel lainnya yang juga ikut bersama kami,” kata HM Agussalim Hamu, Ketua PWI Sulsel yang memimpin rombomgan wartawan tersebut.

Setelah mengambil barang bawaan masing-masing, kami delegasi PWI Kabupaten Sidrap-Enrekang berjumlah lima orang yang juga akan mengikuti HPN 2020, langsung ke Terminal Kedatangan Domestik Bandara Syamsuddin Noor menunggu jemputan.

Di pintu keluar, kami sempatkan diri berpose di booth foto dengan latar belakang bertuliskan Pojok Hari Pers Nasional 2020.

Baca Juga :  38 Kades Terpilih di Sidrap akan Dilantik Bersamaan, Ini Nama-namanya

Di sini, kami berlima yang terdiri dari Sekretaris PWI Sidrap-Enrekang, Marno Pawessai, Ketua Seksi Pembelaan Wartawan, Hukum, dan Hankam, Darwis Junudi, Ketua Seksi Media Siber, Televisi, dan Radio, Arief Arifin, Ketua Seksi Pendidikan, Darwis Pantong, dan anggota Seksi Pembelaan Wartawan, Hukum, dan Hankam, Kadir A. Setiawan, silih berganti mengambil gambar dan berswafoto.

Kami dijemput salah seorang warga Kabupaten Sidrap yang sudah lama menetap di Banjarmasin. Dia bekerja di salah satu perusahaan pelayaran di Banjar Baru. Kami dibawa keliling Kota Banjarmasin sebelum diantar ke hotel tempat kami menginap.

Baca Juga :  Musrenbang RKPD, Wabup Sidrap Paparkan Fokus Pembangunan Tahun 2022

Di sejumlah titik lokasi yang dilalui, kami menemukan spanduk ucapan selamat HPN 2020 terpajang di depan kantor-kantor instansi pemerintah maupun perusahaan milik swasta.

Bahkan, ada beberapa lainnya juga terpasang megah di pinggir-pinggir jalan atau melintang di atas jalanan dalam ukuran besar.

Lantaran kecapaian setelah menempuh perjalanan dari Kota Makassar menggunakan pesawat ditambah keliling mengendarai mobil, kami berlima langsung tidur dan baru bangun setelah fajar menyingsing.

Sejumlah agenda akan kami ikuti di pelaksanaan HPN 2020 yang pelaksanaannya mulai Jumat, 7 hingga Minggu, 9 Februari 2020 lusa. (*)Delegasi PWI Sidrap-Enrekang Tiba di Banjarmasin

Comment