Evaluasi Pelaksanaan APBD 2019 di Pimpin Bupati Sidrap. Begini Hasilnya..

SIDRAP, MNC – Bupati Sidrap H Dollah Mando memimpin rapat monitoring dan evaluasi pelaksanaan APBD 2019. Berdasarkan realisasi fisik dan keuangan per 16 Desember 2019, Jum’at (20/12/2019).

Monitoring dan evaluasi berlangsung di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Sidrap. Diikuti para kepala OPD, Kepala Bagian dan Camat.

Dollah memimpin monev didampingi Kepala BPKD Nasruddin Waris dan Plt Kepala Bappelitbangda Andi Muhammad Arsjad.

Baca Juga :  Syamsuddin Kepala BPN Sidrap, Awaluddin Digeser ke BPN GOWA

Dalam kesempatan itu diungkap, per 16 Desember alokasi dana APBD 2019 sebesar Rp1,301 triliun telah terealisasi Rp1,134 triliun lebih. Adapun rinciannya, realisasi keuangan sebesar 87,14 persen sedang realisasi fisik 89,77 persen.

Evaluasi Pelaksanaan APBD 2019 di Pimpin Bupati Sidrap. Begini Hasilnya..

Dollah Mando mengatakan, secara umum capaian tersebut sudah cukup baik. Namun ia mengingatkan harus ada peningkatan realisasi bagi OPD yang masih kurang.

“Saya mengimbau OPD yang masih di bawah 80 persen, agar segera meningkatkan realisasi keuangan maupun fisiknya,” tegas Dollah.

Baca Juga :  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang Belum Memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Bupati juga meminta penjelasan OPD tersebut, sekaitan permasalahan yang menjadi kendala pelaksanaan kegiatan, dan merumuskan solusi apa yang harus ditempuh untuk menyikapinya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua pekan lalu di tempat yang sama. Dollah juga melakukan monev pelaksanaan APBD per 31 November 2019.

Kala itu realisasi keuangan baru mencapai 77,53 persen. Sementara realisasi fisik sekitar 78,42 persen, jelas mantan Wabup 2 periode.

Baca Juga :  HIMSI UMI Kabupaten Sinjai Berjibaku Meringankan Derita Rakyat

(BAHRI LAYYA/MNC)

Evaluasi Pelaksanaan APBD 2019 di Pimpin Bupati Sidrap. Begini Hasilnya..

Comment