Gagal Amankan Unjuk Rasa, Oknum Brimob Polda Keroyok Wartawan

Bagikan :

MAKASSAR, MNC. – Andis, seorang wartawan “IniAi??kata.com” yang sedang meliput Aksi Unjuk rasa yang berlangsung di gedung DPRD Kota Makassar, Senin (9/4/18), tiba-tiba dikeroyok petugas keamanan yang diduga anggota Brimob Polda Sulsel.

Kejadian itu bermula ketika demonstran memaksa menerobos barikade petugas keamanan dari Brimob berusaha menghalau pendemo dengan menggunakan pentungan. MassaAi?? pendemoAi?? bubar dan berhamburan.

Petugas pun memburu para pendemo hingga bertemu dengan Andis dan beberapa wartawan lainnya yang sedang meliput. Namun, sial bagi Andis karena dia yang menjadi sasaran amukan anggota Brimob tersebut.

Baca Juga :  Cuaca Ekstrem, Bupati Sidrap Minta Warga Waspada

Meski Andis sudah berteriak “Saya wartawan sambil menunjukkan ID Card-nya”, petugas keamanan malah kian memukuli bahkan menendang hingga tersungkur.

“Saya tidak tahu kenapa petugas itu tetap menarik leherku. Padahal, saya sudah angkat ID card-ku,” kata Andis sembari merintih kesakitan usai dikeroyok.

“Saya ditangkap lalu dilempar dan diangkat lagi baru dibanting juga. Saya tidak tahu berapa polisi yang mengeroyok. Saya tidak bisa melihat dengan baik tadi,” cerita Andis lagi.

Baca Juga :  Polres Pinrang Amankan Remaja Pesta Hisap Lem Fox

Andis mengalami luka di bagian tangan kanannya. Wajahnya terlihat lebam. Begitu pun di kaki kanannya, terlihat goresan luka yang juga menyebabkan celana jins yang digunakan robek. (Aswar-map/Ika).

Gagal Amankan Unjuk Rasa, Oknum Brimob Polda Keroyok Wartawan
Andis, wartawan “Inikata.com” tampak sedang menunjukkan luka yang diderita usai dikeroyok oknum Brimob Polda Sulsel. (Foto: ist)
Gagal Amankan Unjuk Rasa, Oknum Brimob Polda Keroyok Wartawan
Andis tampak terjatuh usai dibanting oknum petugas Brimob Polda Sulsel di Kantor DPRD Provinsi Sulsel. (Foto:ist)

Comment