Hasnah Syam, Anggota Komisi IX DPR RI Syukuri BPJS Ketenagakerjaan Di Barru Membumi

Bagikan :

BARRU, MNC – Bersama Baznas dan Pemda Barru, Legislator Nasional, drg. Hj. Hasnah Syam MARS selaku Anggota Komisi IX, membidangi Kesehatan dan Ketenagakerjaan, kembali membagikan kartu BPJS Ketenagakerjaan di Masjid Agung Nurul Iman, Rabu (7/4/2021).

“Alhamdulillah, tadi saya bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Barru – Pangkep, sudah serahkan ke Pemda dan Baznas Barru, Kartu BPJS Ketenagakerjaan sebagai bentuk perlindungan kepada Imam Masjid dan beberapa profesi kerja lainnya,” sebut Hasnah Syam. Saat penyerahan Kartu BPJS ke sekira 333 Imam Se-Kabupaten Barru, nampak duduk bersama Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si, dan Pimpinan Baznas Barru.

Ia memuji pola kolaborasi antar instansi pemerintah daerah dan organisasi keagamaan, dan perusahaan yang sinergi dengan BPJS Ketenagakerjaan, dapat melindungi setiap masyarakat pekerja. Khususnya pekerja yang berhubungan dengan pelayanan publik maupun yang sesuai visi daerah.

Baca Juga :  Pembelajaran Tatap Muka, Bupati Barru Bilang Begini

“Alhamdulillah, kami terus berupaya kembangkan pola untuk memastikan rakyat terlindungi, secara umum melalui BPJS Kesehatan dan khusus perlindungan bagi pekerja, kita upayakan masuk dalam BPJS Ketenagakerjaan,” sebut Hasnah Syam yang inginkan Rakyat Barru sebagai salah satu Daerah di Dapilnya, dapat memanfaatkan perlindungan BPJS dan jadi contoh bagi daerah lainnya.

Kepesertaan Program BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Barru memang luar biasa, sebab sejak beberapa tahun terakhir, Pemda menganggarkan bagi ribuan Non ASN nya untuk dibayarkan premi BPJS Ketenagakerjaannya.

Baca Juga :  Bupati Suardi Saleh Didampingi Ketua TP PKK Barru Semangati Peserta Tes PPPK

Termasuk berhasil mengajak beberapa instansi seperti Instansi Vertikal Kejaksaan Negeri, Kemenag, Baznas, Perbankan, maupun Pihak swasta lainnya untuk melindungi tenaga kerja yang ada. Termasuk tenaga kerja yang bukan penerima upah, tambah Legislator Partai Nasdem.

Selain pekerja formal, juga diberikan perlindungan kepada pekerja informal rentan yang tidak memiliki kemampuan untuk membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan. Berdasarkan data, sebanyak 500 Orang terdiri dari tukang ojek, bentor, nelayan, penjual ikan, maupun sopir angkut masuk dalam perlindungan BPJS Ketenagakerjaan di Barru.

Baca Juga :  Pengurus Cabang IDI Barru Beraudiensi Bersama Bupati Suardi Saleh. Begini Tujuannya

“Alhamdulilah, BPJS Ketenagakerjaan berhasil merakyat, dan akan terus disesuaikan, yang pasti, semua untuk rakyat, dari rakyat, oleh Kerjasama Semua Pihak dan BPJS Ketenagakerjaan, dan Saya selaku Wakil Rakyat, bersyukur regulasi jaminan sosial telah membumi,” jelas istri Bupati Barru ini.

(ANDI WALINONO/MNC)Hasnah Syam, Anggota Komisi IX DPR RI Syukuri BPJS Ketenagakerjaan Di Barru Membumi

 

Comment