Hebat, Petugas Medis RS Nemal Sidrap Hormati Bendera Merah Putih Sambil Rawat Pasien

Bagikan :

SiDRAP, MNC –– Mengikuti perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (RI) ke 75, Senin, 17 Agustus 2020 yang disiarkan langsung melalui stasiun televisi, sejumlah petugas medis di RS Nene Mallomo (Nemal) Kabupaten Sidrap ikut melakukan penghormatan kepada sang saka Merah Putih saat dikibarkan ke udara.

Bukan hanya itu, mereka juga mengheningkan cipta sejenak untuk mengenang para petugas kesehatan yang dijuluki Pahlawan Garda Terdepan yang gugur dalam masa pandemi Covid-19 di seantero nusantara.

“Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk tahun ini kami lakukan di ruangan perawatan masing-masing. Pagi tadi kami melakukan penghormatan dan mengheningkan cipta serta menyaksikan seluruh rangkaian upacara pengibaran bendera Merah Putih di ruang UGD RS Nemal bersama rekan sejawat lainnya yang dinas pagi ini,” kata Wiwie, Perawat UGD RS Nemal Sidrap.

Baca Juga :  KKS Sidrap Gelar Rapat Persiapan untuk Pengukuhan, Ini yang Dibahas

Dia menambahkan: “Tak lupa kami turut mengirimkan doa kepada saudara kami sesama tenaga kesehatan lainnya yang telah gugur melaksanakan tugasnya melawan wabah Covid-19.”

Sementara, Kepala Tata Usaha RS Nemal Sidrap, Yahya mengatakan turut berbahagia melihat antusiasme seluruh petugas medis di rumah sakit tersebut dalam memperingati HUT RI ke 75 ini.

“Masing-masing ruangan memperingati HUT RI dengan cara tersendiri. Bahkan beberapa ruangan di antaranya didekor dengan nuansa Merah-Putih sambil tetap menjalankan tugasnya melayani pasien,” papar Yahya.

Baca Juga :  Buka Sosialisasi DAK SD dan SMP, Bupati Sidrap Sampaikan Ini

Dia berharap, semoga perayaan Hari Kemerdekaan ini dapat dijadikan para medis sebagai momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, terutama dalam memberantas Covid-19 yang masih tengah mewabah di Indonesia. ARYANDA

 

Comment