Hipmi Sidrap Gelar Talkshow Wirausahaan, Ini Pematerinya

Spread the love

SIDRAP, MNC –– Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Sidrap menggelar acara talkshow kewirausahaan di Ballroom Algoni Hotel Grand Sidny, Jalan Muhammad Junaid Pangkajene, Sidrap, Jumat (17/7/2020).

Empat narasumber dihadirkan panitia sebagai pemateri dalam acara talkshoe yang dipandu Presenter MCTV, Darwis Pantong tersebut.

Di antaranya, Pimpinan Cabang Bank Sulselbar, Subagio, Pimpinan Bank BNI Sidrap, Ikram Amir, Kadis Koperasi, UMKM, dan Tenaga Kerja Sidrap, Andi Safari Renata, dan Kadis Perdagangan dan Perindustrian Sidrap, Ahmad Dollah.

Masing-masing narasumber memaparkan presentase dalam talkshow bertema ‘Peran Pemerintah dan Perbankan Terhadap Pelaku Usaha/UMKM dalam Pemulihan Ekonomi Daerah di Era Fase New Normal’ ini.

Ketua BPC Hipmi Sidrap, Heriyani Yuki Ruby mengatakan, talkshow kewirausahaan yang digelar pihaknya ini adalah salah satu program kerja dari lembaga yang dipimpinnya.

“Pascapelantikan kemarin, kami memang prioritas menggenjot sejumlah program. Salah satunya adalah acara talkshow ini untuk mempertemukan antara pengusaha dan pihak perbankan maupun pemerintah demi membahas berbagai permasalahan di dunia kewirausahaan,” jelas Yuki, sapaan akrab Heriyani Yuki Ruby.

Sementara, di sesi tanya jawab, para audiens banyak melontarkan pertanyaan kepada para narasumber seputar masalah akses kredit perbankan dan kebijakan pemerintah terkait legalitas usaha seperti kemudahan mendapat dokumen perizinan.

“Pada prinsipnya, pihak perbankan yang diundang sebagai narasumber siap membantu pengusaha muda, khususnya di Hipmi dalam hal pengucuran pinjaman kredit untuk bantuan modal usaha. Begitu pula dengan pihak pemerintah yang bersedia memberikan jaminan kemudahan pengurusan perizinan usaha bagi pengusaha,” ujar Yuki.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Sidrap yang diwakili Asisten Pemkab, HA Faisal Ranggong, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sidrap, AM Yusuf Ruby bersama para pengurus Kadin lainnya serta para tamu undangan dari kalangan pengusaha.

Begitu pula dengan para pengusaha yang tergabung dalam kepengurusan Hipmi Sudrap. Di antaranya, Dr Syamsul Bahri, Fatwa Sahabu, Sekum Nasir Nawawi, para Wakil Ketua, Muhammad Rivai, Irham, H Harlan, Herman, dan pengurus lainnya. ARYANDA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *