HUT Nunukan ke 20, Mengawali Dzikir dan Tablig Akbar di Paras Perbatasan

Spread the love

NUNUKAN, MNC– Dzikir dan Tabliq Akbar di Pasar Rakyat Adil dan Sejahtera (PARAS) Perbatasan Jalan Lingkar Nunukan, Kamis, (10/10/2019) menjadi pembuka seluruh rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Nunukan Ke–20 Tahun 2019.

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, beberapa perwakilan Forkopimda, para Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan, ASN, tokoh agama, dan masyarakat hadir dalam acara tersebut.

Dzikir dipimpin Ustadz H. Ridwan, Imam Besar Masjid Al – Mutaqqin Nunukan dan diikuti oleh seluruh masyarakat.

Bupati Laura dalam sambutannya mengawali kegiatan tersebut menyatakan, Kabupaten Nunukan akan berusia 20 tahun pada tanggal 12 Oktober Tahun 2019 mendatang.

Menurut Laura, sudah banyak capaian dan prestasi yang berhasil diraih oleh Pemerintah bersama masyarakat di Kabupaten Nunukan dalam usianya yang ke – 20 tahun.

Prestasi tersebut antara lain, meningkatnya kontribusi bidang pertanian dan perikanan dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat. Semakin akuntabel dan transparasinya pengelolaan keuangan di Pemerintah, pengelolaan manajemen kepegawaian yang semakin baik dan kredibel, dan banyak capain lagi di berbagai bidang.

“Semua capaian itu harus disyukuri sebagai anugrah dari Allah SWT, dan terus kita tingkatkan di masa – masa mendatang,” kata Laura.

Tidak lupa dalam kesempatan itu, Laura juga mengajak para ulama, tokoh agama, dan seluruh masyarakat. Untuk terus berdoa agar kehidupan masyarakat semakin baik, sejahtera, maju dan adil.

Sementara itu, Ustadz Muhammad Subki Al – Bughury yang menyampaikan tausiah dalam tablig akbar menyampaikan bahwa, keberkahan dalam hidup harus selalu menjadi tujuan hidup masyarakat.

Untuk mencapai keberkahan hidup tersebut, menurut Subki Al – Bughury, ada beberapa hal yang harus dijalankan oleh umat muslim, diantaranya seorang muslim harus selalu berbuat baik.

“Kita harus selalu yakin bahwa sekecil apapun perbuatan baik yang kita lakukan, akan mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT, demikian pula perbuatan buruk pasti akan mendapatkan balasan.Untuk itu usahakan agar kita selalu berbuat baik agar balasan yang kita terima selalu kebaikan,” kata Subki.

Selanjutnya, menurut ustadz yang sering tampil di acara salah satu televisi swasta tersebut, agar kehidupan seorang muslim selalu diberkahi maka seorang muslim harus memperbanyak silaturahmi, senantiasa bibirnya mengucap dzikir, selalu bersyukur atas apapaun yang diberikan Allah SWT, dan sering – sering membaca sholawat kepada Nabi Besar Muhammad SAW.

“Yang terakhir harus dilakukan agar mendapat keberkahan hidup adalah harus senantiasa sabar menghadapi berbagai cobaan, dan ridho terhadap takdir yang sudah ditetapkan oleh Allah SWT,” ujarnya.

Disamping dzikir dan tablig akbar, perayaan HUT Kabupaten Nunukan Ke–20 akan diisi dengan berbagai kegiatan yakni, upacara bendera pada tanggal 12 Oktober Tahun 2019, peresmian PARAS Perbatasan, pentas musik yang menampilkan band ibukota Lyla, Lomba Senam Yameto, lomba permainan anak – anak, dan perlombaan lainnya.

Seluruh kegiatan dan lomba akan dipusatkan di PARAS Perbatasan, dan dimulai pada tanggal 10 – 24 Oktober Tahun 2019.

(SYAWAL/HUMAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *