Ini Pemenang Lomba Desain Entrance Gate PLTB Sidrap

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Lomba pembuatan konsep desain entrance gate PLTB Sidrap telah dilaksanakan antara tanggal 25 Januari – 8 Februari 2021 dengan partisipasi siswa 9 sekolah dasar di sekitar lokasi PLTB Sidrap, yakni di Kelurahan Lawawoi, Desa Lainungan, dan Desa Mattirotasi.

Hasil disain para peserta telah diserahkan kepada panitia kompetisi dan dinilai oleh juri dari Manajemen PT UPC Sidrap Bayu Energi. Dari 9 SD tersebut, masing-masing sekolah diwakili oleh 10 peserta / siswa dari kelas 4 – 6. Pemenang lomba diumumkan pada tanggal 26 Februari 2021.

Juri memutuskan Hilwa Zakiyah dari SDN 3 Lawawoi menjadi pemenang lomba desain entrance gate PLTB Sidrap, karena benar-benar memahami kebutuhan disain dan menerapkan inovasi disain yang sesuai; disusul oleh Weni Aulia Auri dari SDN 2 Lainungan sebagai runner-up pertama dan Muh. Putra Sudiro dari SDN 4 Lawawoi sebagai runner-up kedua. Setiap pemenang mendapatkan sepeda gunung (dan helm) serta tur eksklusif di lokasi PLTB Sidrap yang akan dilakukan setelah pandemi Covid-19 mereda.

Baca Juga :  Majelis To Manurung Salurkan Bantuan dari Kerajaan Sanggau untuk Korban Bencana di Sidrap

Disain yang terpilih akan digunakan sebagai disain dasar yang diusulkan sebagai fitur entrance gate PT UPC Sidrap Bayu Energi, yang rencananya akan dilakukan pada kuartal dua tahun 2021.

Selain 3 pemenang, terdapat 10 hadiah hiburan dalam kompetisi ini yang diberikan panitia kepada 10 peserta yang desainnya dinilai telah menawarkan unsur inovasi dan sesuai dengan petunjuk disain.

Penyerahan hadiah dilakukan pada tanggal 26 Februari 2021 di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidenreng Rappang yang dilaksanakan dengan protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat.

Baca Juga :  Pemkab Sidrap-Bank Sulselbar Jalin Kerja Sama di Bidang Ini

Manajer Operasi PLTB Sidrap, Pribadhi Satriawan berharap dengan menggunakan desain pemenang sebagai dasar rekayasa untuk renovasi entrance gate PT UPC Sidrap Bayu Energi, akan meningkatkan rasa memiliki yang kuat pada PLTB Sidrap.

Sehingga masyarakat Kabupaten Sidenreng Rappang ikut serta dalam merawat dan memajukan PLTB sebagai lokasi wisata yang juga menyalurkan energi terbarukan dalam jumlah besar ke dalam sistem jaringan PLN Sulawesi Selatan. DP

Comment