Ishak Kenre Klaim Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sidrap Cukup Tinggi, Ini Alasannya

Bagikan :

SIDRAP, MNC –– Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Sidrap, Ishak Kenre mengklaim, tingkat kesembuhan pasien virus Korona di daerah itu cukup tinggi.

“Dari 213 orang yang terpapar Covid-19, 58 persen sudah dinyatakan sembuh. Masih ada 141 yang masih positif (aktif),” ujar Ishak Kenre dalam Sosialisasi Penanganan Covid-19 yang diselenggarakan KPU Sidrap, Rabu (16/12/2020).

Menurutnya, dari 141 warga yang terkonfirmasi virus berbahaya tersebut, 71 di antaranya menjalani isolasi mandiri, 47 dirawat di rumah sakit, dan 23 lainnya menjalani duta Covid-19 di Makassar.

Baca Juga :  Bupati Sidrap Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Kulo

“Pemerintah daerah melalui satuan tugas akan terus melakukan upaya terbaik dalam rangka penanganan pasien Covid-19,” jelas Ishak Kenre selaku pembicara dalam kegiatan yang digelar di Kedai Ruby, Jalan Dr. SAM Ratulangi Pangkajene, Sidrap tersebut.

Sosialisasi yang dipandu Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap, Syamsuddin Saleng ini, juga dihadiri Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Sidrap, Sudirman Bungi.

Dalam pemaparannya, Sudirman Bungi yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Sidrap itu menekankan pentingnya partisipasi kolektif dan komunal dalam upaya penanggulangan Covid-19 di daerah ini.

Baca Juga :  Fraksi DPRD Sidrap Tanggapi LKPJ 2020 dan Ranperda Perubahan RPJMD 2018-2023

“Penanggulangan Covid-19 di Sidrap harus dilakukan secara bersama-sama. Pemerintah daerah dan TNI-Polri saja tidak cukup. Masyarakat juga tak kalah pentingnya terlibat di dalamnya,” lontar Sudirman Bungi.

Sudirman mengatakan, partisipasi kolektif yang dimaksud adanya keterlibatan warga dalam membantu pemerintah dalam mempengaruhi masyarakat secara umum akan pentingnya penerapan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19

Sedangkan konsep partisipasi komunal, imbuh Sudirman, yaitu adanya peran serta komunitas sebagai satu kesatuan yang utuh bersama dengan pemerintah daerah, TNI-Polri dalam mengeksekusi program-program penanggulangan Covid-19 yang telah direncanakan.

Baca Juga :  Petani Bulucenrana Gelar Syukuran Pesta Panen, Bupati Sidrap Hadir

Untuk itu, sebut Sudirman, pemerintah daerah ke depannya akan berupaya memberi ruang yang cukup kepada masyarakat dan komunitas di dalam rangka bersama-sama melakukan langkah penegakan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya. DP

Comment