Jika Generasi Muda Bagus, Maka Baguslah Masa Depan Bangsa. Pesan Bupati Nunukan, Untuk Wisuda STIT Ibnu Khaldun

Bagikan :

NUNUKAN, MNC – Sebanyak 60 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Ibnu Khaldun. Yang telah menyelesaikan pendidikan strata – 1 nya (S-1) mengikuti Wisuda Angkatan Ke V. Di Ruang Pertemuan Lantai V Kantor Bupati Nunukan, Sabtu (21/12/2019).

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H. Junaedi, Kepala STIT Ibnu Khaldun Hamzah Sanusi, dan para orang tua wisudawan tampak menghadiri wisuda itu.

Kepada para Wisudawan, Bupati Laura mengingatkan bahwa tantangan yang akan dihadapi setelah lulus kuliah akan semakin berat. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, bertambahnya jumlah penduduk, dan kompetisi antar negara. Yang terbuka nyaris tanpa batas akan membuat persaingan semakin sengit.

Baca Juga :  Beginila Kapolda Sulsel Buka Puasa Bersama Jajarannya....

Untuk itu, dibutuhkan hadirnya generasi – genarasi muda yang tidak hanya cerdas semata, melainkan generasi muda yang juga memiliki mental kuat dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Jika Generasi Muda Bagus, Maka Baguslah Masa Depan Bangsa. Pesan Bupati Nunukan, Untuk Wisuda STIT Ibnu Khaldun

“Saya berharap para lulusan STIT Ibnu Khaldun nantinya mampu menjawab segala tantangan zaman tersebut. Karena merekalah yang nantinya akan menjadi Pemimpin,dan menentukan nasib bangsa dan negara ini dalam kurun 10 -15 tahun mendatang,” kata Laura.

Baca Juga :  Danrem 142 Hadiri Rakor Polda Sulawesi Barat

Mengutip petuah bijak para orang tua dahulu, kata Laura, bangsa yang tangguh salah satunya bisa dilihat dari kualitas generasi mudanya. “Jika generasi mudanya bagus, maka baguslah masa depan bangsa itu.

Demikian pula sebaliknya jika generasi mudanya rusak, maka dapat dipastikan masa depan negara dan bangs aitu juga akan rusak dan suram,” ujarnya.

Untuk itu, kepada para Wisudawan, Laura meminta untuk terus belajar menimba ilmu apapun yang berguna dalam kehidupan, jangan pernah menyerah dan terus berinovasi dalam mengatasi berbagai tantangan di masa mendatang.

Baca Juga :  Begini Sebabnya, Puluhan Buoy Dipasang Diperairan Nunukan

(SYAWAL/HUMAS)

Jika Generasi Muda Bagus, Maka Baguslah Masa Depan Bangsa. Pesan Bupati Nunukan, Untuk Wisuda STIT Ibnu Khaldun

Comment