Kades Polewali Sinjai Giat Membangun

Bagikan :

SINJAI, MNC – .Desa Polewali, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai memiliki 5 Dusun dengan penduduk mayoritas petani dan peternak.

Kepala Desa Polewali, Imran kepada MERPOSNEWS.COM Sabtu (27/6/2020) mengutarakan, upaya pencegahan penanganan percepatan Covid-19, dilaksanakan sesuai arahan pemkab Sinjai.

Adapun jenis bantuan pemerintah yang di berikan kepada masyarakat, seperti sembako, BST, PKH, BPNT dan BLT – DD.

Kalau pembagian BLT – DD tahap 1, kata Imran, berlangsung secara door to door, di hadiri langsung Camat Sinjai Selatan dan sejumlah aparat desa.

Baca Juga :  Pinrang Siapkan 59 Formasi untuk CPNS 2019

Sementara tahap 2 di bagikan di kantor desa, dan warga Lansia, diantarkan ke rumah nya. Turut melibatkan pihak kecamatan

PMD, BPD, aparat desa dan tokoh masyarakat. Serta tahap 3.dalam waktu dekat ini, akan di laksanakan.di kantor desa, ujar Imran.

Terdapat penerima BLT 184 Kepala Keluarga (KK) sesuai hasil pendataan, verifikasi dan validasi data, berdasarkan 14 kriteria, secara terukur dengan BLT RP 600.000’/KK setiap tahap, jelasnya.

Baca Juga :  Memasuki Musim Tanam, Dinas Pertanian Gelar Tudang Sipulung

“Kini pembangunan infrastruktur sebanyak 4 titik bangunan dari 8 perencanaan, karena ada pengalihan dana untuk BLT – DD, “beber Kades.

Saya sangat berharap, agar bencana non alam, Covid-19 cepat berlalu. Semoga lingkungan desa Polewali, selalu aman, tentram dan damai, tandas Imran.

(SUPRIADI BURAERAH/ MNCKades Polewali Sinjai Giat Membangun

 

Comment