Kapolda Sulsel; Himbau Gunakan Pangkat dan Jabatan Bersedekah

Bagikan :

MAKASSAR, MNC. — Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Umar Septiono, SH. MH di awal Ramadhan ini memberikan ceramah dan melaksanakan berdoa bersama pada pukul 09.00 wita di Masjid Syuhada 45 Mapolda Sulsel, Kamis (17/5/2018).

Jendral bintang dua ini menghimbau kepada jajarannya agar selalu mengunakan pangkat dan jabatannya sebisa mungkin untuk menolong orang orang yang lemah dan selalu berusaha membuat orang lain senang dengan cara memperbanyak sedekah.

Dalam kegiatanya ini, Jenderal berbintang dua itu tampak didampingi Pejabat Utama Polda Sulsel di Masjid Syuhada 45. Selain itu juga tampak dipadati seluruh personil Polda Sulsel yang muslim antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Syahban Niat Potong Kayu, Malah Kakinya Putus Kena Senso

Kegiatan pembinaan rohani ini memang rutin diadakan oleh Polda Sulsel setiap Kamis setelah melaksanakan apel pagi. Pada kegiatan ini, diawali dengan pembacaan Surat Yasin.

Irjen Pol. Drs. Umar Septiono, SH. MH
yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda NTB ini melanjutkan dengan ceramah.

Dalam ceramanya kapolda Sulsel menekankan kepada jamaah untuk selalu mengikuti perintah Allah SWT dan menjauhi larangan-NYA.

“Jangan mengaku umat rasulullah SAW kalau belum melaksanakan perintah Allah SWT”, tegas Kapolda.

Baca Juga :  Nawir : Selektif Melayani Wartawan dan LSM di Polewali Mandar

Jendral bintang dua ini menghimbau kepada anggota agar selalu mengunakan pangkat dan jabatan sebisa mungkin untuk menolong orang orang yang lemah dan selalu berusaha membuat orang lain senang dengan cara memperbanyak sedekah.

Sementara Kapolres Pinrang AKBP Adhi Purboyo mengatakan, ceramah yang disampaikab Kapolda merupakan ceramah penyejuk hati anggota Polri.

Untuk itu, Kapolres Pinrang Adhi Purboyo mengangarkan personil jajaran Polres Pinrang agar mengikuti anjuran Kapolda Sulsel tersebut. “Apa salahnya mengikuti sebuah kabaikan,” ucap Adhi Purboyo. (Aswar Ashar/Ika).

Baca Juga :  Kapolda Sulsel Pastikan Kesiapan Pengamanan TPS di Sulsel

Kapolda Sulsel; Himbau Gunakan Pangkat dan Jabatan Bersedekah

Kapolda Sulsel; Himbau Gunakan Pangkat dan Jabatan Bersedekah
Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Umar Septiono, SH. MH ceramah awal Ramadhan di Masjid Syuhada 45 Mapolda Sulsel, Kamis (17/5).

Comment