Kelompok Tani Wanita Sutera Dikunjungi TP-PKK Kabupaten Soppeng

Bagikan :

SOPPENG, MNC — Screen House Hidroponik di Malaka Farm yang dikelola oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) Sutera, dikunjungi Tim Penggerak PKK (TP – PKK) Kabupaten Soppeng, Minggu (5/11/2021).

Kunjungan TP – PKK selaku Pendamping dan pembina, dimaksudkan dalam rangka meningkatkan keterpaduan kegiatan TP PKK dengan program Pemerintah.

Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak berharap, senantiasa melakukan sinergitas kegiatan TP PKK, bersama Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Dengan mendorong masyarakat Membiasakan Pola Hidup Sehat. Serta mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan. Salah satunya melalui pengembangan hidroponik

Baca Juga :  Begini Harapan Sekda Soppeng Pada STQH

Ketua TP PKK Soppeng, Nurjannah Kaswadi Razak mengatakan bahwa, dalam usaha meningkatkan ketahanan keluarga, kita manfaatkan lahan pekarangan, salah satunya dengan cara menanam sayuran hidroponik. Diharapkan usaha ini bisa sampai ke tingkat desa dengan memberdayakan Dasa Wisma dan posyandu.

Menurut pengelola KWT Sutera, terdapat beberapa tanaman yang dibudidayakan Malaka Farm, seperti pokcoy, selada dan melon. Serta selada terdiri dari 3 macam, yakni selada merah, selada import dan selada lokal

Baca Juga :  76 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Bupati Soppeng Bacakan Sambutan Plt Gubernur Sulsel

Sistem hidroponik yang dikembangkan ada 2, yakni untuk sayur adalah sistem NFT (Nutrient Film Technique). Sedangkan untuk buah menggunakan Drip System (irigasi tetes).

Turut hadir Sekretaris TP PKK Kabupaten Soppeng, Para Ketua Pokja TP PKK Kabupaten Soppeng, Kadis UKM dan Koperindag, Kadis Kesehatan, Anggota KWT dan Koordinator BPP Lalabata. (ANTHO MASLAN/MNC)

 

Comment