Kembangkan SDM dan SDA Lutim, Pemkab Lutim Kerjasama UNHAS

Bagikan :

MAKASSAR, MNC. – Demi meningkatkan nilai sumber daya dan pemberdayaan masyarakat daerah di Kabupaten Luwu Timur secara terpadu, koordinatif serta sinergis, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melakukan kerjasama dengan Universitas Hasanuddin (Unhas).

Kerjasama Pemkab Luwu Timur dengan UNHAS tentang penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni dibidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat ditandai dengan penandatanganan
Nota Kesepahaman/ Memorandum of Understanding (MoU) kedua pihak.

Kerjasama ini ditanda tangani bersama
antara Bupati Luwu Timur HM. Thorig Husler dengan Rektor Unhas Prof. Dwia Aries Tina Palubuhu, MA, di lantai 8 Gedung Rektorat Unhas, Makassar, Kamis (05/07/2018).

Rektor Unhas, Prof. Dwia Aries Tina Palubuhu, MA menyambut baik kerja sama yang dituangkan dalam MoU ini. Dalam sambutannya, Rektor Unhas menegaskan, Unhas sebagai Perguruan Tinggi Negeri tertua di Indonesia Timur harus mampu lebih baik.

Baca Juga :  Disperindagkop-UKM Kaltara Gelar Pasar Murah Ramadhan 1439

Prof. Dwia Aries Tina Palubuhu mengungkapkan keinginanya, agar kehadiran Unhas terasa juga oleh masyarakat. Inilah salah satu alasan kenapa Unhas mau bersinergi dengan Pemerintah daerah. Hal tersebut dikarenakan melalui kerjasama ini banyak hal yang bisa dipelajari dari pemerintah utamanya terkait potensi daerah yang akan dikembangkan.

“Saya berharap kerjasama ini tidak hanya terealisasi di atas kertas saja namun dapat diimplementasikan sehingga bisa bermanfaat buat masyarakat,” pungkas Dwia.

Sementara Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler saat didaulat membawakan sepatah kata mengatakan, Ia cukup berbangga diberi kesempatan bekerjasama dengan salah satu universitas terbaik di Indonesia untuk kegiatan terkait pengembangan daerah.

Baca Juga :  KPU Nabire Gelar Bintek Tata Cara Pencalonan Pemilu Tahun 2019

Baik pengembangan SDM yang ada di Luwu Timur dan pemanfaatan sumber daya alam yang dikelola melalui unit kerja terkait yang sedianya dapat dibantu Unhas dalam menggali potensi potensi tersebut sehingga dampak dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat Luwu Timur.

“Dalam mewujudkan percepatan visi misi Luwu Timur tentu butuh persiapan, kami pemerintah mengakui tidak mungkin dapat melakukannya sendiri, olehnya kami butuh bantuan dan dukungan khususnya dari akademika yang punya potensial yang bisa berikan masukan sekaligus mendorong kami untuk merealisasikan hal hal tersebut,” ujar Husler.

Baca Juga :  Tagana Masuk Sekolah di Nunukan. Untuk Apa ?

Dikatakannya bahwa cukup banyak yang diberikan oleh Unhas kepada Pemerintah Luwu Timur, untuk saat ini kami mengharapkan lagi tambahan perhatian yang lebih terkait apa saja yang bisa dikerjasamakan. Diberharap dengan kerjasama yang dilakukannya hari ini mampu membawa Kabupaten Luwu Timur lebih baik.

“Hari ini langkah Pemkab Luwu Timur melakukan kerjasama dengan Unhas merupakan harapan menuju masa depan yang lebih baik,” ungkapnya.

Selain penandatanganan MoU dengan Pemkab Luwu Timur, Unhas juga melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Universitas Terbuka dan Koni Sulsel ditempat yang sama. (hms/ikp/kominfo/Ika).

Kembangkan SDM dan SDA Lutim, Pemkab Lutim Kerjasama UNHAS
,
Kembangkan SDM dan SDA Lutim, Pemkab Lutim Kerjasama UNHAS
Bupati Luwu Timur HM. Thorig Husler dengan Rektor Unhas Prof. Dwia Aries Tina Palubuhu, MA, di lantai 8 Gedung Rektorat Unhas, Makassar. (Humas-kominfo).

Comment