Kenaikan Pangkat Personel Polres Sidrap, Dua Kapolsek, Satu Kasat, dan Satu Kasubag Jadi AKP

Bagikan :

SIDRAP, MNC –– Sebanyak empat perwira di jajaran Kepolisian Resor (Polres) Sidrap mengalami kenaikan pangkat dari Inspektur Polisi Satu (IPTU) menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP), Senin (2/1/2023).

Upacara Korps Report Kenaikan Pangkat Periode 1 Januari 2023 ini digelar di lapangan apel Markas Polres Sidrap, Jalan Bau Massepe, Pangkajene. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah disaksikan para PJU dan personil polisi setempat lainnya,

Keempat perwira yang mengalami kenaikan pangkat tersebut masing-masing Supiadi Ummareng (Kasat Samapta), Lahmuddin (Kapolsek Tellulimpoe), Suwandi (Kapolsek Watangpulu), dan Ibrahim Malik (Kasubag Binkar Bagian SDM Polres Sidrap).

Baca Juga :  Yuk Ikut Event Bhayangkara Run 10K di Tator, Segini Biaya Pendaftaran

Selain itu, lima personil lainnya juga mengalami kenaikan pangkat dari Inspektur Polisi Dua (IPDA) ke Inspektur Polisi Satu (IPTU).

Kelima personil tersebut adalah Amiruddin (Kanit PPA Satuan Reskrim Polres Sidrap), Irwan Taufik (Wakapolsek Duapitue), Ahmad Baharuddin Tangko (Panit Reskrim Pancarijang), Jamaluddin Halim (Kanit Reskrim Tellulimpoe), dan
Tri Sasono (Kasi TIK Polres Sidrap) .

Secara keseluruhan, personel Polres Sidrap yang menerima kenaikan pangkat saat ini berjumlah 35 orang dengan rincian terdiri dari, IPTU ke AKP 4 orang, IPDA ke IPTU 5 orang AIPDA ke AIPTU 2 orang, BRIPKA ke AIPDA 14 orang, BRIGPOL ke BRIPKA 4 orang, dan BRIPTU ke BRIGPOL 6 orang.

Baca Juga :  Kapolres Sidrap : Harap Masyarakat Bantu Pemerintah Pencapaian Vaksinasi

Usai upacara kenaikan pangkat, dilanjutkan dengan syukuran di Aula Markas Polres Sidrap lantai dua. Kegiatan ini dihadiri Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah bersama Ketua Bhayangakri Cabang Sidrap, Siska Erwin Syah.

Acara syukuran ini juga dihadiri Wakil Kapolres Sidrap, Kompol M. Akib, para Kepala Bagian, Kasat, Kapolsek jajaran, dan sejumlah personel Polres Sidrap lainnya.

Kapolres Erwin Syah memberikan selamat kepada para anggota yang naik pangkat agar dijadikan motivasi meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat.

Kenaikan pangkat ini merupakan satu rangkaian kegiatan pembinaan personel, dimana pembinaan karier setiap personel merupakan fondasi pembinaan satuan.

“Artinya, pangkat bukanlah sebuah hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari bangsa dan negara, serta amanah dari Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga moment ini menjadi sarana introspeksi diri, bahwa kepercayaan dan amanah yang diberikan menuntut konsekuensi peningkatan integritas, kredibilitas dan kualitas yang semakin baik,” ujarnya.

Baca Juga :  Di Hadapan Komisi III, Kapolri Paparkan 15 Aplikasi Layanan Publik Semudah Pesan Pizza

Kapolres menegaskan, anggota yang naik pangkat dituntut untuk dapat mengembangkan pemikiran ide kreatif dan inovatif sehingga siap dihadapkan pada dinamika tugas yang semakin kompleks.

“Jadikan moment kenaikan pangkat ini sebagai motivasi dan inspirasi guna menumbuhkan semangat kejuangan dan pengabdian, hari ini lebih baik dari hari kemarin dan hari esok lebih baik dari hari ini,” tutur Kapolres. DP

Comment