Ketua JOIN Sulsel Berang, Datangi Polres Gowa, Ini Tujuannya …

Bagikan :

MAKASSAR, MNC. – Ketua DPD JOIN Sulawesi Selatan Rifai Manangkasi, SH, MH berang organisasinya didiskreditkan di Kabupaten Gowa. Karena itu, Ia dan rombongan mengunjungi Polres Gowa Rabu pagi (11/07) untuk melaporkan seorang warganet pada salah satu grup WA Polres Media Online Gowa, bernama Lodhyapriant.

Kepada sejumlah portal berita Rifai menyatakan, keberatan atas celoteh Lodhyapriant. “Saya yakin dia tau duduk persoalan atas kasus yang disidik Polda Sulsel bila penetapan tersangka adalah mantan Ketua Koalisi LSM Makar tetapi menghubungkan dengan JOIN ” ujarnya.

Penyebutan nama dan jabatan Syafriadi Djaenaf pada percakan WA sebagai Ketua JOIN Gowa adalah upaya mendiskreditkan organisasi yang dipimpinnya telibat pada kasus dimaksud. “Padahal tak ada korelasinya,” ujar Rifai.

Baca Juga :  Jika Facebook Ditutup Pemerintah, KNPI Pinrang Punya Solusinya

Walau tak memiliki hubungan hukum antara JOIN dan kasus yang disengketakan tapi yang bersangkutan kami duga sengaja melakukan pembusukan terhadap organisasi JOIN. “Ingat, saya tak akan terima dan akan minta pertanggungjawaban secara hukum,” tegas Rifai.

Menyinggung penetapan tersangka terhadap anggota JOIN, dijelaskan Rifai bahwa organisasi punya divisi advokasi dan memiliki kesepahaman dengan Perhimpunan Advokad Republik Indonesua (Peradri).

“JOIN itu memiliki solidaritas dan kepedulian tinggi terutama sejawat maka kami tidak akan tinggal diam. Kami akan menyiapkan pengacara mendamping bersangkutan, ” tambah Rifai.

Baca Juga :  Calon Dirut BUMD Pinrang Jalani Tes Asesmen di UNHAS

Menyinggung rencana pelaporan terhadap Lodhyapriant, dijawab dengan tegas. “Saya tidak akan pernah main-main terhadap oknum yang akan merusak profesi dan organisasi saya. Kita akan ketemu di pengadilan, catat itu,” tambahnya lagi. (mp/ika).

Ketua JOIN Sulsel Berang, Datangi Polres Gowa, Ini Tujuannya ...
Rifai Manangkasi (tengah). (Foto:ist)

Comment