Kodim Sidrap Launching Tagline ‘Aku Sahabat Rakyat’, Ini Tujuannya

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap me-launching tagline ASR “Aku Sahabat Rakyat” Kodam XIV Hasanuddin di Pelataran Makodim, Sabtu (27/3/2021).

Kegiatan dipimpin Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Dodi Nur Hidyat, dihadiri Wakil Bupati Sidrap, H. Mahmud Yusuf, Kabag Sumda Polres Sidrap, Kompol. H. Sudirno, Kasi PB3R Kejaksaan Negeri Sidrap, Herlina Pebriyanti, dan beberapa undangan lainnya.

Launching Tagline ASR Kodam XIV Hasanuddin ini diawali penjelasan singkat latar belakang dan deskripsi singkat Tagline ASR (Aku Sahabat Rakyat) oleh Serma Kasruddin.

ASR (Aku Sahabat Rakyat) adalah istilah yang menggambarkan perilaku kerjasama dan saling mendukung antara prajurit Kodam XIV/Hasanuddin dan rakyat.

Selain itu, istilah sahabat juga menggambarkan suatu hubungan yang melibatkan pengetahuan, penghargaan, efeksi dan perasaan.

Baca Juga :  Dinas Dikbud Sidrap Sosialisasikan Kalender Pendidikan 2020/2021

Prajurit Kodam XIV/ Hasanuddin akan selalu ada kapan pun, dimana pun dan dalam kondisi bagaimana pun untuk selalu menolong rakyat.

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf. Dodi Nur Hidayat, saat membacakan sambutan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka mengatakan, launching tagline ASR tersebut diselenggarakan saat ini dalam rangka memperkenalkan Motto ASR (Aku Sahabat Rakyat) sebagai simbol jati diri TNI yaitu Tentara Rakyat yang berasal rakyat dan berjuang untuk rakyat yang memiliki peran yang sangat besar yaitu selalu melekat di hati sanubari rakyat.

Dodi, menjelaskan bahwa, font ASR yang dibuat dalam bentuk gambar secara menyambung merupakan singkatan dari “Aku Sahabat Rakyat” yang bermakna kontribusi secara terus menerus yang dilakukan oleh seluruh perajurit Kodam XIV Hasanuddin untuk rakyat di wilayahnya.

Baca Juga :  Pemerintah dan Karang Taruna Maritengngae Sidrap Terus Sosialisasikan Protokol Kesehatan, Mereka Lakukan Ini

“Oleh karena itu, maka dalam filosofi logo Tagline ASR ini ada simbol jabat tangan yang bermakna erat antara perajurit dengan rakyat yang tak pernah lepas, dimana persahabatan ini juga bermakna sinergi antara perajurit Kodam XIV Hasanuddin dan rakyat akan menjamin tegak serta kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa” jelasnya.

Ditambahkannya, Kodam XIV Hasanuddin beserta jajarannya bersatu padu mendukung upaya mengatasi kesulitan rakyat utamanya dalam penanggulangan COVID-19 yang sampai saat ini dampaknya belum berakhir.

“Hal tersebut menjadi wujud empati perajurit Kodam XIV terhadap sesama melalui wadah organisasi kemanusiaan yang diberi nama Aku Sahabat Rakyat (ASR)” terangnya.

Baca Juga :  Pemkab Sidrap Dapat Penghargaan BPJamsostek

Melalui Tagline “Aku Sahabat Rakyat” yang diluncurkan ini diharapkan dapat menambah spirit bagi perajurit Kodam XIV untuk selalu siap membantu mengatasi kesulitan rakyat dimanapun berada sehingga TNI selalu ada dihati rakyat dan rakyat selalu dihati TNI.

Pada kesempatan tersebut, Kodam XIV Hasanuddin melalui kegiatan ini juga dilaksanakan bakti sosial berupa penyerahan 10.000 paket sembako secara serentak kepada masyarakat diseluruh Satkowil secara door to door sebagai bukti nyata Gerakan Aku Sahabat Rakyat.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan paket sembako secara simbolis dilanjutkan pelepasan oleh Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Dodi Nur Hidayat kepada motoris anggota TNI-Polri dan Satpol PP yang akan salurkan ke wilayah tugas masing-masing. DP

Comment