Konferprov PWI Sulsel 2021, Agus Salim Alwi Hamu Terpilih Aklamasi

Bagikan :

MAKASSAR, MNC — Konferensi Provinsi (Konferprov) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Selatan di Ballroom Eboni 2 Hotel Gammara, Jalan Metro Tanjung Makassar, Ahad siang (31/1/2021), memilih secara aklamasi HM Agus Salim Alwi Hamu sebagai ketua untuk masa bakti 2021-2026.

Keputusan ini diambil Pimpinan Sidang Konferprov PWI Sulsel 2021, Faisal Palapa bersama empat anggotanya setelah melihat fenomena arah dukungan para peserta. Dari 336 wajib pilih, 271 di antaranya memberikan dukungan kepada Agus Salim Alwi Hamu. Sehingga pemilihan tidak perlu dilakukan.

Terlebih lagi, dua kandidat lainnya yakni Nuryana Kamar dan Asnawing yang sebelumnya bersedia maju, menyatakan mundur dari bursa pencalonan Ketua PWI Sulsel 2021. “Proses verifikasi dilakukan secara terbuka dan disaksikan langsung para peserta konfrensi. Dukungan yang diraih Agus Alwi cukup signifikan dan terpilih secara terbuka,” papar Faisal Palapa.

Baca Juga :  Konferkab Sudah Dekat, PWI Sidrap Mulai Buka Pendaftaran Kandidat Ketua

Ketua Umum PWI Pusat, Atal S. Depari dalam sambutannya mengatakan, konferensi PWI Sulsel ini luar biasa. Karena berlangsung begitu cepat dan terbaik serta tersukses. “Pesertanya juga korum, karena dihadiri lebih dari 2/3 peserta yang ada,” ujarnya usai pemilihan berlangsung.

Atal menambahkan, Konferprov PWI Sulsel 2021 yang mengambil tema Profesionalisme Pers di Era Digital ini perlu menjadi contoh bagi daerah lainnya.

“Kadang konferensi seperti ini berlangsung alot. Bahkan ada yang sampai pukul 03.00 dinihari, tapi belum ada keputusan yang bisa diambil,” papar Atal.

Baca Juga :  Sisi Lain Raker PWI Sulsel (2) Bisa Salat On Time di Masjid Wartawan

Setelah terpilih menjadi Ketua PWI Sulsel untuk kedua kalinya, Agus Salim Alwi Hamu mengajak semua anggota PWI untuk bersatu. “Mari kita bersatu untuk bersama membangun dan membesarkan organisasi,” pinta Direktur Utama Fajar Grup ini. DP

Comment