KPU Nunukan Butuh Sinergitas Dengan Media Massa

Bagikan :

NUNUKAN, MNC — Sosialisasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nunukan dengan Media Massa, dalam rangka pemilihan serentak Tahun 2020 di ruang hotel Lenfin Kaffe dan Resto di jalan TVRI Kelurahan Nunukan Timur minggu (8/12/2019).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rahman mengatakan, Media massa dinilai berperan penting dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Nunukan 2020 mendatang. Media dinilai salah satu pilar, yang sangat kompeten dalam menyampaikan informasi edukatif kepada masyarakat.

“Media kami anggap sesuatu yang terpenting, karena media salah satu pilarnya yang mensosialisasikan, bagaimana pelaksanaan tahapan kesukseskan Pemilu,”Kata Ketua

Baca Juga :  Tagana Masuk Sekolah di Nunukan. Untuk Apa ?

KPU Nunukan, Rahman di dampingi Komisioner KPU Nunukan lainnya.

Dijelaskannya, selain Pemerintah, LSM dan kami sebagai penyelenggara pemilu, Media salah satu pilarnya itulah tujuannya kami mengadakan acara ini.

“Kita perlu sinergitas saling ada hubungan kedepannya. Kami membutuhkan sosialisasi kepada Masyarakat, sementara Media juga membutuhkan informasi terkait perkembangan dan tahapan-tahapan yang ada di KPU,” Ujarnya.

Ketua KPU menuturkan, mungkin juga tidak berlebihan bahwa, yang dari kami undang, teman-teman inilah yang banyak kegiatan publikasi yang ada di Nunukan.

Baca Juga :  Begini Sebabnya, Puluhan Buoy Dipasang Diperairan Nunukan

Rahman ingin memberikan gambaran – gambaran tahapan Pemilu, selain itu meminta masukan – masukan dari wartawan.

Menurut Rahman, wartawan lebih banyak bersentuhan dengan masyarakat, sehingga lebih banyak mendapatkan informasi yang tidak diketahui KPU.

“Jadi yang kami harapkan kegiatan kita ini, lebih ingin kedepannya pemilihan lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota KPU bagian Divisi Mekanisme dan Pencalonan, Kaharuddin senada Ketua, bersinergi dengan media. Untuk mensukseskan pemilihan Kepala Daerah, dalam hal sosialisasi dan tahapan-tahapan Pemilu.

Baca Juga :  Komunitas Pick Up PB Pinrang Turut Peduli Bantuan ke Sulbar

“Kami ingin meminta masukan juga dari Media, dan sinergitas seperti apa nantinya yang akan kita lakukan,” harap Kaharuddin.

(ANDI TAKDIR GIZIM/MNC)

KPU Nunukan Butuh Sinergitas Dengan Media Massa

Comment