KPUD Luwu Timur Gelar LombaAi?? Debat Pelajar SMA Sederajat

Bagikan :

LUWUAi?? TIMUR, MNC.Ai?? -Ai?? Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Timur menggelar Grand Final Lomba Debat antar siswa SMA dan sederajat se Kabupaten Luwu Timur menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel 27 Juni 2018.

Lomba yang menghadirkan 5 timAi?? masing-masing beranggotakan tiga orang, dibuka Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan Pemkab Luwu Timur, Budiman, bertempat di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Selasa, (17/04/18).

Sebelumnya KPU Luwu Timur jugaAi?? sudah menggelar Lomba Essai yangAi?? dilanjutkan dengan Debat antar Siswa dengan pertanyaan yang berkaitan dengan Pemilukada serta Demokrasi, Indonesia.

Baca Juga :  Penyelenggara TentukanAi?? Kualitas Pemilu Demokratis

Ketua KPU Luwu Timur, Muh Nur mengharapkan,Ai?? melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat pemilih pemula untuk menguasai pengetahuan tentang Pemilu dan demokrasi di Indonesia lalu mengimplementasikan pada Pemilu gubernur dan wakil gubernur serta Pemilu Bupati/walikota dan wakil bupati/wakil walikota serentak 2018.

Bupati Luwu Timur yang diwakili Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan Pemkab Luwu Timur, Budiman menyampaikan apresiasi atas dilaksanakan pendidikan politik yang terus disosialisasikan KPU Luwu Timur melalui beragam acara. Salah satunya lomba debat ini menyentuh langsung Pemilih Pemula.

Baca Juga :  Kampanye Akbar, FATMA Undang Seluruh Elit Partai Pengusung

“Inilah fungsi penting edukasi dan sosialisasi yang diberikan KPUD Luwu Timur. Tidak hanya menyadarkan pemilih pemula namun maknanya bisa disampaikan hak dan kewajiban, tetapi juga menjelaskan bagaimana aturan main dan undang-undang dalam Pilkada,ai??? ungkap Budiman.

Dari 5 tim yang mengikuti grand final debat antar siswa SMA/Sederajat ini, pemenangnya;Ai?? Juara I SMAN 1 Luwu Timur, Juara II, SMAN 2 Luwu Timur, Juara III, SMAN 8 Luwu Timur, Harapan I, SMAN 12 Luwu Timur, dan Harapan II, SMAN 7 Luwu Timur. (is/hms)

Baca Juga :  Pedagang Pasar Curhat kepada Dollah Mando

Hadir dalam Lomba Debat antar siswa SMA / Sederajat se Kabupaten Luwu Timur, Ketua KPU Luwu Timur, Muh Nur, Anggota Komisioner KPU Luwu Timur, Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM, Muh Ayyub, Divisi Data Pemilih, Zainal, divisi Teknis Penyelenggaraan, Khaerana, Anggota DPRD Luwu Timur, Andi Endy B Shin Go, Perwakilan Polres Luwu Timur, Muh Tanding, Kadis Capilduk, dr. Nataniel, dari Kesbang, Muh Hasan dan Serta yang bertindak sebagai juri, Sekertaris Dinas Kominfo Luwu Timur, Amran Aminuddin, serta Jurnalis, Nasrun Majid. (hms-Suardi)

KPUD Luwu Timur Gelar LombaAi?? Debat Pelajar SMA Sederajat
,
KPUD Luwu Timur Gelar LombaAi?? Debat Pelajar SMA Sederajat
,
KPUD Luwu Timur Gelar LombaAi?? Debat Pelajar SMA Sederajat
Suasana penyerahan hadiah bagi para pemenang Lomba debat antar siswa. (Foto; Humas Lutim).

Comment