KSRC Kembali Gelar Turing Wisata Panjang, Dijamu Makan Malam Bupati Bantaeng

Bagikan :

SIDRAP, MNC –– Kadin Sidrap Riders Community (KSRC) kembali menggelar turing wisata panjang, Sabtu-Minggu (11-12/7/2020) akhir pekan lalu.

Kali ini, para pecinta sepeda motor asal Bumi Nene Mallomo itu melintasi enam Kabupaten di bagian timur dan selatan jazirah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Selain anggota KSRC, sejumlah komunitas sepeda motor lainnya yang ada di Sidrap seperti KMS, Maxis, HPCI, dan KRISS ikut dalam rombongan turing yang melewati rute sepanjang 720 kilometer pergi pulang tersebut.

“Kami berangkat dari Sidrap, Sabtu pagi menuju Soppeng, kemudian ke Bone, Sinjai, Bulukumba, dan berakhir di Kabupaten Bantaeng,” ungkap AM Yusuf Ruby, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sidrap yang memimpin rombongan para riders ini.

Baca Juga :  Ramadan, HPCI Sidrap Chapter Berbagi Sembako 

Menurutnya, ada sekitar 50-an riders berbagai komunitas yang tergabung dalam turing panjang ini. “Di dalamnya terdapat para pengusaha berbagai bidang dari sejumlah organisasi seperti Hipmi, Gapensi, Karang Taruna, dan Kadin sendiri,” jelas Yusuf Ruby, Senin (13/7/2020).

Disebutkannya, Dewan Pembina Kadin Sidrap, Muhammad Yusuf Dollah Mando dan beberapa pengurus Kadin lainnya juga ikut dalam turing wisata kali ini. “Kami bermalam di Bantaeng,” imbuh Pung Ucu, sapaan akrab Yusuf Ruby.

Baca Juga :  Luar Biasa, Automotif Timor Family di Resmikan di Pinrang.

KSRC Kembali Gelar Turing Wisata Panjang, Dijamu Makan Malam Bupati Bantaeng

Dia menyebutkan, Bupati Bantaeng, Dr Ilhamsyah Azikin dan istri menyambut kedatangan puluhan rider dari Sidrap tersebut. “Kami dijamu makan malam di rumah jabatannya dan disiapkan akomodasi hotel tempat menginap,” ujar Pung Ucu.

Untuk itu, imbuh Owner Hotel Grand Sidny ini, pihaknya mengucapkan terima kasih atas jamuan makan dan penyiapan tempat menginap. “Esoknya, saat akan kembali ke Sidrap, beliau (Bupati Ilhamsyah) melakukan pelepasan. Saat pulang, kami lewat Kabupaten Wajo,” lontar pemilik Kedai Ruby ini.

Baca Juga :  Ramadan, HPCI Sidrap Chapter Berbagi Sembako 

Diketahui, antara Ketua Kadin Sidrap, Yusuf Ruby dan Bupati Ilhamstah Azikin adalah teman seperjuangan di Makassar dulu. “Kami juga sama di HDCI (Harley Davidson Club Indonesia) Chapter Makassar karena beliau juga pecinta moge,” papar Ucu.

Dikatakannya, turing wisata ini rutin dilakukan pihaknya bersama sejumlah komunitas sepeda motor lainnya ke daerah-daerah tetangga lainnya di Sulsel.

“Di samping turing dan silaturrahim, kami juga menjajaki peluang usaha yang bisa dikembangkan di daerah tersebut atau mencari peluang bisnis yang akan dikembangkan di Sidrap,” pungkas Ucu. ARYANDA

KSRC Kembali Gelar Turing Wisata Panjang, Dijamu Makan Malam Bupati Bantaeng

Comment