Luar Biasa, Automotif Timor Family di Resmikan di Pinrang.

Bagikan :

PINRANG, MNC — Semarak peresmian perdana automotif Timor Family di lapangan Kampung Garessi Desa Lotang Salo Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan, 3 Oktober 2021.

Peresmian perdana automotif timor family di bumi lasinrang pinrang dihadiri sedikitnya 50 unit dan ratusan peserta yang tergabung dari empat kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Selatan, diantaranya pinrang, pare, sidrap dan barru.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Asrul mengatakan sejarah Timor di Indonesia. Berawal pada tahun 1996 sampai 2003, saat itu dimiliki bapak Tommy Soeharto. Kata Timor sendiri merupakan singkatan dari Teknologi Industri Mobil Rakyat (TIMOR) dan beredar di wilayah Indonesia dengan 3 tipe yakni karburator 1500cc, injeksi 1500cc dan Wagon 1600cc.

Baca Juga :  Ramadan, HPCI Sidrap Chapter Berbagi Sembako¬†

Menurut Asrul satu satunya mobil nasional yang pernah diciptakan sekaligus diakui negara adalah Timor. ” Sejauh ini kami bangga sebagai anak bangsa menggunakan produk dalam negeri. Selain ikut melestarikan budaya, kami juga menjaga produk dalam negeri tidak punah” ujarnya.

Ketua DPP Pinrang Automotif Timor Family Muh.Amin yang akrab disapa kanda Oles menambahkan terbentuknya komunitas mobil Timor ini pada bulan Mei 2021. ” Ya berawal dari kami berempat terus bertambah dan kini mencapai lebih 50 unit yang tersebar di wilaya sulselbar. “Apa yang kita capai ini, tak lepas dari semua usaha dan kerja keras para pengurus tim timor family yang sejauh ini tetap solid dan kompak.” Katanya.

Baca Juga :  KSRC Kembali Gelar Turing Wisata Panjang, Dijamu Makan Malam Bupati Bantaeng

Sebelumnya Camat Suppa melalui sekertaris Kecamatan Suppa Ramli Samad yang turut hadir membuka acara tersebut, mengapresiasi komunitas mobil Timor di bumi Lasinrang. ” Mewakili Pemerintah Kecamatan Suppa saya sangat mengapresiasi kegiatan perdana ini, Semoga makin sukses dan kompak selalu “. Kuncinya. (MS MNC)Luar Biasa, Automotif Timor Family di Resmikan di Pinrang.

Luar Biasa, Automotif Timor Family di Resmikan di Pinrang.

Comment