Kunjungi Desa Terpencil di Lembang Ketua IDI Pinrang Terpesona ….

Bagikan :

PINRANG, MNC. – Sebagai abdi masyarakat di bidang kesehatan, jika mendapat tugas negara di mana pun dan seberat apapun tetap harus dijalankan dengan tulus dan profesional.

Begitulah Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Kabupaten Pinrang, dr. Amsyir Muhadi dalam meniti karirnya sejak awal hingga sekarang.

Meski pun tugasnya dapat Ia alihkan kepada bawahannya, namun sebagai abdi masyarakat yang pekerja keras, ulet dan profesional, rasanya tak puas jika hanya mendengar laporan dari bawahan semata.

Itulah yang mendorong Amsyir Muhadi yang juga Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Pinrang yang dikenal ramah dan murah senyum itu malah bersemangat melakukan kunjungan guna melihat langsung kondisi kesehatan masyarakat di terpencil, di wiksyahbpegunungan Kecamatan Lembang nun jauh sana sekalipun.

“Inilah yang selama ini saya selalu ingatkan kepada aparat bawahan saya bahwa; “Melayani masyarakat itu tidak cukup hanya dengan kata-kata saja, tetapi harus dengan tindakan nyata. Masyarakat itu butuh sentuhan”.

Baca Juga :  "Alena", Novel Karya Terbaru Iqbal Ardianto Ditarget Best Seller

Ketika dr. Amatir mendapat tugas kunjungan ke Desa ODF Desa Bakaru, Kecamatan Lembang, Ketua IDI Pinrang ini langsung bersemangat. Padahal ia sendiri tahu kalau jalan menuju ke Desa OFD Desa Bakaru cukup sulit dan melelahkan.

Namun ketika sampai di sana, kelelahan pun serasa sirna begitu berjumlah dengan masyarakat yang begitu
Sopan dan ramah menyambut siapapun tamu mereka yang datanebgan udara g mengunjunginya. Terlebih lagi ketika menyaksikan panorama indah dengan udara yang asri dan sejuk, membuat rasa cape dan lelah serta beban pikiran selama ini lenyap terganti dengan suasana hati yang riang gembira. Badan pun terasa sehat dan segar.

Baca Juga :  Palopo Kembali Meraih Opini WTP

Semangat kerja pun bangkit untuk melaksanakan tugas semula yakni untuk memverifikasi Desa ODF Desa Bakaru, Kecamatan Lembang yang merupakan wilayah kerja Puskesmas Salimbongan.

Begitu pula dengan tugas Supervisi dan pelaksanaan pertemuan dengan bidan dan perawat di Puskesmas Salimbongan berjalan dengan sukses.

Untuk mencapai Desa OFD di Desa Bakaru itu, harus menempuh perjalanan jauh dengan mendaki. Karena perjalanan ini menyita waktu dari pagi sampai magrib. Tetapi kelelahan terbayarkan dengan keindahan panorama alam Desa Bakaru dan terowongan serta kantor PLTA Bakaru.

Dari atas bisa terlihat desa Kariango dan Desa Letta yang masih wilayah kecamatan Lembang biasa melihat warga Dusun Salubaka yang merupakan wilayah Kecamatan Batulappa.

Baca Juga :  Bersama ACT Sulsel, Iqbal Ardianto Lawan Corona

Teringat waktu tugas di Batulappa, katanya, tepatnya di Dusun Tipul. Di sana kita bisa melihat dari gunung orang yg berjalan kaki membawa barang hasil jual belinya di Pasar Tipulu dan bisa melihat warga Dusun Paleleng yang pergi pulang dari Pasar Tipulu.

Begitu banyak tempat wisata yang bisa diorbitkan di Kabupaten Pinrang.
Keindahan yang dipadukan dengan keramahtamahan masyarakatnya,
walaupun terpencil tapi mereka sangat menikmati hidup dan kehidupannya.
Mereka damai, rukun dan tenteram tanpa ada keributan dan kegaduhan.

Kunjungan hari ini, kunjungan lapangan ke Desa Bakaru dengan tujuan Verifikasi Desa ODF, Supervisi dan Pertemuan dengan Bidan dan Perawat di Puskesmas Salimbongan.

dr. Amsyir Muhadi juga Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Pinrang. (Aswar Azhar/Ika).

Kunjungi Desa Terpencil di Lembang Ketua IDI Pinrang Terpesona ....

Kunjungi Desa Terpencil di Lembang Ketua IDI Pinrang Terpesona ....

Kunjungi Desa Terpencil di Lembang Ketua IDI Pinrang Terpesona ....
dr. Amsyir Muhadi dan rombongan foto bersama di PLTA Bakaru, Pinrang. (Aswar Azhar).

Comment