Laka Lantas di Pinrang Menurun

Bagikan :

PINRANG, MNC. – Angka kecelakaan lalulintas di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan dalam arus mudik dan balik Hari Raya Iedul Fitri tahun Ini menurun di banding angka lakalantas tahun lalu.

Hal ini disampaikan langsung Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Pinrang, AKP Morens Kepada Awak Media, Senin (18/6)

“Sekitar 7 kecelakaan lalu lintas ringan saat ini terjadi saat arus mudik berlangsung hingga 3 Hari usai lebaran. Namun jika dibandingkan tahun lalu, tahun ini berkurang, Kami terus berupaya mensosialisasikan tertib berlalu lintas,” tuturnya.

Baca Juga :  Begini Capaian PAD Kabupaten Mamasa Hingga November 2021

Selain itu, kata Kasatlantas polres Pinrang, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pinrang selain melakukan pengamanan di tiap pos lantas yang ada di beberapa titik di Pinrang, pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas di sekolah-sekolah bahkan kepada masyarakat.

Untuk menekan angka kecelakaan lalulintas, katanya, Satlantas sengaja memasang baliho di beberapa titik rawan untuk peringatan keselamatan.

Dikatakan, Satlantas yang ia pimpin beberapa bulan terakhir ini, juga aktif sosialisasi kepada beberapa Komunitas masyarakat hingga sekolah-sekolah.

Baca Juga :  38 Warga Pacongan Pinrang Terima Bantuan BST dari Kemensos

“Intinya dengan tujuan untuk sama-sama mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas,” jelas Morens kepada Awak Media di ruang kerjanya yang juga dihadiri langsung ketua PWI Pinrang Masrul Umar, SE, MM.

Kasatlantas Polres Pinrang AKP Morens mengingatkan kembali masyarakat Pinrang agar membiasakan anak-anaknya menggunakan helm pengaman anak-anak sejak dini. Tujuannya untuk keselamatan anak itu sendiri saat dibonceng mendapat kecelakaan, juga anak-ansk akan terbiasa menggunakan helm saat dewasa kelak. (Aswar Azhar/Ika).

Baca Juga :  Pilkada Selesai, Husler Ajak Warga Kembali Bersatu
Laka Lantas di Pinrang Menurun
Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Morens.A

Comment