MERPOS Indonesia-BANGDA Vietnam Visi Sama Harapan Beda

Bagikan :

DUBAI, MNC – Jelang debut ke-7 Timnas di laga internasional, disajikan cuplikan satu visi berita dua media beda negara, MERPOS (Indonesia) dan BANGDA (Bangda) (Vietnam). Sesuai jadwal FIFA, laga ke-7 Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia berhadapan dengan Timnas VIetnam di Al Muktaum Stadium, Senin (7/6/2021), pukul 23.45 WIB, atau Selasa dinihari, (8/6/2021).

Terkait dengan itu, tanpa kutip-mengutip karena beritanya munculnya nyaris bersamaan, ternyata visi berita Merpos dan Bangda relatif sama. Khususnya penilaian terhadap Kapten Timnas, Evan Dimas, pemain kunci yang diharapkan memberikan kejutan dalam laga Indonesia vs Vietnam.

MERPOS memberitakan, gol penentu Evan Dimas menit ke-60 ketika Indonesia kontra Thailand berkat skil individu dan kejelian seorang Evan Dimas. Dalam kemelut di depan gawang Thailand, Egy Maulana Vikri memberikan umpan yang sempat tersentuh pemain Thailand.

Baca Juga :  Bogar Motor Xtrail, Siap Gelar Jelajah Tanah Kelahiran Habibie

Dalam situasi sulit, dengan gesit Evan Dimas berhasil melewati sela-sela barisan pertahanan Thailand dan langsung berhadapan dengan kiper. Di sudut sempit, dengan kaki kanannya Evan Dimas sedikit mencukil bola menaklukkan penjaga gawang Thailand. “Gol cantik Evan Dimas ala Messi (pemain terbaik dunia saat ini), menyelamatkan timnas dari kekalahan, menghantar Indonesia meraih poin perdana, sekaligus mengubur impian Thailand merebut poin penuh,” tulis MERPOS.

Media Bangda Vietnam, seperti dikutip Okeson, juga menilai Evan Dimas skilnya mirip Messi. Bahkan, Bangda memujinya setinggi langit. Bangda menilai Evan Dimas sebagai Leonel Messi-nya Timnas Indonesia. Evan Dimas, urai Bangda, adalah bintang terbesar Indonesia dengan teknik individu dan taktik yang sangat baik. “Evan Dimas adalah Messi dari Negara 10 Riibu Kepulauan (maksudnya Indonesia-red), yang merupakan bahaya konstan dari semua pertahanan lawan,” tulis Bangda, media Vietnam itu.

Baca Juga :  Kisruh KONI Pinrang; Johannes Akui Hanya Undang Pengurus

Bedanya. menuju Indonesia kontra Vietnam, MERPOS (Merah Putih Pos) sebagai media Indonesia berharap Evan Dimas kembali bertaji dan membuat Indonesia berjaya. Sedangkan Bangda sebagai media Vietnam, justru menyerukan agar mematikan pergerakan Evan Dimas. “Vietnam perlu mengunci pergerakan pemain nomor punggung 6 ini (maksudnya Evan Dimas),” tulis Bangda.

Setelah pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo, asal Korsel, memantau permainan Indonesia, tiga pemain Indonesia minta diwaspadai. Yang dimaksudkan, Evan Dimas, Asnawi Mangku Alam dan Egy Maulana Vikri striker. Sedangkan Vietnamnet malah menyebut 5 pemain Indonesia yang berbahaya, Asnawi Mangku Alam, Kadek Agung, Evan Dimas, Syahrian Abimanyu dan Kushedya Hari Yudo.

Baca Juga :  Event Bhayangkara Fun Ride Rally 2018

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tak gentar dan justru mengklaim akan menerapkan strategi berbeda bagi Timnas Indonesia untuk membungkam Vietnam. “Timnas Indonesia akan mengejutkan Vietnam,,”ujar pelatih yang juga asal Korea. (ABDUL/MNC).

MERPOS Indonesia-BANGDA Vietnam Visi Sama Harapan Beda

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo (kiri) bersama Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: Indosport).

 

Comment