Oknum RT Aroma Ballo Jalankan Tugas Di Posko Covid-19 Desa Talle Sinjai ?

Bagikan :

SINJAI, MNC – Tugas mulia para relawan covid-19 Desa Talle, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan, “tercederai” oleh ulah oknum RT Dusun Cempaga yang memperlihatkan sikap tidak terpuji, saat wartawan media MERPOS melintas, Selasa Malam, 5 Mei 2020, sekitar pukul 23.13 Wita.

Sikap kurang beretika dipertontonkan oknum RT tersebut, meneriaki secara lantang Supriadi Wartawan Tabloid MERPOS saat melintas di depan Posko induk Desa Talle. Selain teriakan lantang oknum tersebut, beraroma bau ballo (salah satu jenis minuman keras tradisional dari pohon aren, red).

“Saya yang jaga di sini, teriak oknum RT Camppaga sambil menghampiri saya dan mulutnya bauh ballo,” tutur Supriadi, menirukan ulah oknum RT tersebut.

Baca Juga :  Diduga Sunnat Dana Bos, LSM KIPFA Akan Lapor Kasek di Pinrang

Lanjut dikatakan, selain kurang beretika oknum itu juga tidak mengikuti protokol kesehatan covid-19, melakukan tugas di posko induk desa tidak menggunakan masker.

“Saya tanya, apa ada kegiatan pengecekan suhu tubuh atau pemeriksaan identiras KTP, justru oknum RT menjawab dengan bentakan, tidak saya yang jaga di sini,” tutur Supriadi.

Lebih jauh dikatakan, bahwa kejadian tersebut sangat mencoreng kegiatan posko desa, serta mengundang kegaduhan. Bahkan hal ini berlangsung di depan Kadus Cempaga, dan sejumlah relawan lainnya yang sementara ikut bertugas di posko induk.

Baca Juga :  Gudang Distributor Barang Material di Parepare tidak Miliki Papan Perusahaan, Ini Alasannya

“Kejadiannya di depan Abd.Kadir dan petugas lainnya yang juga ikut bertugas di posko. Herannya saya kenapa Ketua Gugus (Kade Talle red) menugaskan orang habis minum ballo di posko. Ini bisa mengancam ketentraman warga,” ujarnya terenyuh.

Abdul Kadir, Kadus Cempaga yang dikonfirmasi terkait ulah oknum RT yang bertugas di Posko, membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya mengakui kalau oknum itu lagi setengah waras (mabuk red). “Kebetulan setengah waraski,” jelasnya singkat lewat pesan WhatsApp.

Ir. Abd Rajab, Kades Talle, sekaligus Ketua Gugus Desa Covid-19 yang dikonfirmasi seputar kejadian tersebut mengatakan, kalau itu merupakan kondisi lapangan, di mana SDM kadang mengakibatkan hal-hal tidak sesuai yang diharapkan.

Baca Juga :  Kenaikan BPNT Tidak Menguntungkan Warga Penerima Manfaat Di Pinrang

“Sudah saya komunikasikan nanda sama Adi (Wartawan MERPOS, red) bahwa terkadang itulah kondisi di lapangan, apalagi SDMnya kalau RT terkadang tidak sesuai dengan kondisi yang kita inginkan,” jelasnya.

Sementara, H. Ilyas, Pihak Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Selatan, Polres Sinjai, yang diminta tanggapannya terkait adanya oknum RT bertugas di Posko Induk Desa Talle kurang beretika, dan diduga kuat habis minum ballo no coment, kendati pesan klarifikasi wartawan sempat dibaca. Begitupun Kapolsek Sinjai Selatan, yang dihubungi lewat pesan WhatsApp belum ada tanggapannya sampai berita ini ditayangkan.

(MUH.YUSUF BURAERAH/MERPOS)

 

Oknum RT Aroma Ballo Jalankan Tugas Di Posko Covid-19 Desa Talle Sinjai ?

Comment