Olimpiade Tokyo, Bulu Tangkis Harapan Indonesia Raih Emas

Bagikan :

TOKYO, MNC – Tim Bulu Tangkis Indonesia akan mulai debutnya di ajang Olimpiade Tokyo, Sabtu, (24/7/2021). Pertandingan cabang olahraga yang menjadi tumpuan harapan Indonesia – untuk meraih medali emas Olimpiade ini – dimulai pukul 07.00 WIB yang disiarkan langsung TVRI. Pertandingan perdana di Grup A akan tampil pasangan ganda putri andalan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Seterusnya, pukul 09.00 WIB, di Grup G akan dipertandjngkan tunggal putra Jonathan Christy vs Aram Mahmoud. Partai yang lainnya, di lapangan yang berbeda pukul 09.40 WIB digelar partai ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville.

Sementara ganda putra unggulan pertama Marcus Gideon/Kevin Sanjaya pukul 10.20 WIB akan mengawali fase grupnya berhadapan dengan pasangan ganda Inggris, Ben Lan/Sean Vendy. Terakhir hari itu, di Grup D pukul 16.00 WIB, menampilkan pasangan senior yang juga unggulan kedua turnamen, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bertemu dengan Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura.

Baca Juga :  Ketiua DPRD Pangkep Bersama Personel Polsek Marang, di Matoanging Begini Dilakukan...

Hendra: Saya Merasa Segalanya Mungkin

Bila dicermarti dari 7 partai yang tampil pada Olimpiade Tokyo 2020 ini, semuanya punya potensi untuk bisa merebut medali dengan dasar bahwa rata-rata telah pernah meraih juara pada turnamen bulu tangkis internasional. Bahkan, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan dan juga yang lainnya telah mengoleksi sejumlah piala bergengsi.

Menjelang suasana awal Olimpiade Tokyo 2020 Majalah Time merilis daftar 48 atlit dari berbahai cabang olahraga yang patut diwaspadai. Termasuk pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon. Nama lain yang muncul antaralain, Alex Morgan (Sepak Bola/AS), Gabriel Medina (Selancar/Brazil), Kevin Durant (Basket/AS), Hend Zaza (Tenis Meja/Suriah), Yasahiro Tanaka (Bisbol/Jepang), Eliud Kipchoge (Maraton/Kenya) dan yang lainnya.

“Di Indonesia badminton sepopuler sepak bola atau basket di dunia lain. Kevin Sanjaya Sukamuljo pemain dobel nomor satu Indonesia dengan pasanganya Marcus Fernaldi Gideon adalah bintang-bintang terakhir yang membawa harapan negara gila badminton ini,” tulis Medeleine Roach dalam artikelnya di media itu. !

Baca Juga :  Club Gaspol Polman di Tahan Imbang All Star Duampanua Pinrang

Sementara Mohammad Ahsan terkesan tak mau berspekulasi tentang kesiapannya. “Kami tidak menyangka bisa lolos ke Olimpiade tahun ini. Di luar itu, saya tidak mau berspekulasi. Selama saya cukup kuat, saya akan terus bermain,” kata Ahsan dikutip dari Situs resmi BWF.

Sedangkan Hendra Setiawan mengaku tak terlalu ambisi. Dikatakan, siapapun yang berani bermain dan mengambil reziko, Anda akan menemukan kesuksesan di sana. “Kami tidak terlalu ambisius, lakukan saja selangkah demi selangkah, tetapi apapun bisa terjadi. Jadi saya merasa segalanya mungkin, jadi saya harus siap,” ujar Hendra. (ABDUL/MNC).

jadwal dua hari pertama penampilan

Tim Bulu Tangkis Indonesia.

Grup A : Sabtu, 24 juli 2021

Pukul 07.00 WIB: ,Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chow Mei Kuan /Lee Meng Yean. (Ganda Putri)

Baca Juga :  Terpilih Jadi Ketua Perbasi Sidrap, Patriadi Bilang Begini

Pukul 10.20 WIB: Marcus Gideon/Kevin Sanjaya vs Ben Lan/Sean Vendy (Ganda Putra).

Grup C, Sabtu, 24 Juli 2021

Pukul 09.4O WIB: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Simon Wing Hang Leung /Gronya Somerville.(Ganda Campuran)

Minggu, 25 Juli 2021

Pukul 11.20 WIB: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Ganda Campuran)

Grup D : Sabtu, 24 Juli 2021

Pukul 16.00 WIB: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura (Ganda Putra),

Grup G : Sabtu, 24 Juli 2021

Pukul 09.00 WIB: Jonatan Christie vs Aram Mahmoud (Tunggal Putra)

Grup J : Minggu 25 juli 2021

Pukul 11.20 WIB : Anthony Sinisuka Ginting vs Gergely Krausz (Tunggal Putra).

Grup M : Minggu, 25 Juli 2021

Pukul 08.00 WIB: Gregoria Mariska Tunjung vs Thet Htar Thuzar (Tunggal Putri).

Sumber: Tribunnews.com

(ABDUL/MNC)

Olimpiade Tokyo, Bulu Tangkis Harapan Indonesia Raih EmasMarcus Gideon/Kevin Sanjaya, unggulan pertama Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Repro BWF).

 

Comment