Panitia Pelaksana MTQ Pinrang Disorot

Bagikan :

PINRANG, MNC.Ai?? Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Pinrang yang dijadwalkan digelar pekan ini, menuaiAi?? sorotan dari sejumlah warga.

Sorotan masyakarat mencuat terkaitAi?? adanya dugaan pungutan dana yang dibebankan kepada semua pengurus masjid dan PNS di daerah itu.

Sorotan keras datang dari Ketua Pemuda Perindo Pinrang Sultan Bado.Ai?? Kepada MERPOSnews.com Sultan menilai banyak spekulasi yang terjadi di tengah masyarakat terkiat pembebanan biaya MTQ tersebut.

Baca Juga :  Orang Bugis - Makassar Harus Mampu Pertahankan Harga Diri

 

Panitia Pelaksana MTQ Pinrang Disorot
Ketua Pemuda Perindo Pinrang Sultan Bado yang menuai sorotan dari sejumlah warga (ist)

Sultan berharap agar Pemerintah Daerah Pinrang mengawasi Panitia Pelaksana MTQ sekaligus minta pertanggung jawaban terhadap pungutan dana MTQ yang telah ditarik dari pengurus masjid dan PNS selama ini.

Dijelaskan, di setiap tingkatan kepanitiaan di kecamatan memiliki cara yang berbeda dalam melakukan pungutan. Mereka menggunakan dalih kesepakatan dari sejumlah pihak.

Baca Juga :  Perayaan Hari Bhayangkara ke-72 Polres Palopo Adakan Syukuran

Sultan Bado mendesak panitiaAi?? pelaksana MTQ agar transparan dalam pengelolaan dananya dengan jalan mempublikasikan sumber dana dan jumlah dana yang masuk serta digunakan untuk apa. Hanya dengan cara ini, kata Sultan, akan membantu panitia pelaksana lolos kecurigaan.

Menurutnya,banyaknya sumber pungutan dan besar nilai,besar kemungkinan terjadinya penyalahgunaan dana MTQ ini. (mas/ika)

Comment