Parepare Menuju Landai, 5 Pasien Positif Covid-19 Sembuh

Bagikan :

PAREPARE, MNC — Tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Parepare pada Senin, 28 September 2020. Namun ada penambahan 5 pasien positif Covid-19 yang sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare, Dr Hj Halwatia mengatakan, 5 pasien positif yang sembuh, 4 di antaranya merupakan isolasi mandiri, dan 1 lagi dirawat di RSUD Andi Makkasau Parepare.

“Tapi ada 1 orang yang dirawat di RSUD Andi Makkasau dirujuk ke Makassar. Dia kesulitan kalau tidak dibantu pernapasan,” ungkap Halwatia, Senin malam, 28 September 2020.

Baca Juga :  Begini Tujuannya Ketua PKK Parepare Sambangi Anak-anak Pasar...

Data per hari ini, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 secara akumulasi masih tetap di angka 235. Dengan penambahan 5 pasien positif sembuh, menjadikan secara akumulasi 194 pasien sembuh.

Masih ada 36 kasus aktif. Dari kasus aktif itu, 3 orang dirawat di RS Makassar, tersisa 4 dirawat di RSUD Andi Makkasau, 4 di RS Sumantri, dan 25 isolasi mandiri.

“Kami masih menunggu hasil swab test 100 lebih sampel. Mudah – mudahan tidak ada penambahan signifikan, karena Rt (Reproduksi Efektif) kita saat ini terus menurun menuju landai. Saat ini di angka 0,69. Kalau minggu depan turun menjadi 0,5, kita baru landai,” terang Halwatia.

Baca Juga :  Taufan Pawe Silaturahmi Bersama Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Sulsel, di Makassar

Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare ini memprediksi penambahan tidak akan signifikan lagi seperti sebelumnya. Itu karena upaya penanganan masif dilakukan mulai rapid test, tracking, dan swab test.

Sehingga memudahkan pelacakan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Penambahan paling 1 atau 2 kasus, tidak signifikan lagi. Tapi untuk turun 0 persen atau tidak ada kasus itu masih susah,” tandas Halwatia. (*)

Parepare Menuju Landai, 5 Pasien Positif Covid-19 Sembuh

Comment