Pelantikan Karang Taruna Sulo Wanua Desa Massulowalie, Inspirasi Berbudaya. Kata Andi Paweloi

Bagikan :

PINRANG, MNC – Pelantikan Karang Taruna Sulo Wanua, Desa Massulowalie Kecamatan Mattiro Sompe Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan, masa bakti 2021 – 2026 resmi dilantik, Minggu (12/9/2021) di Aula Kantor Desa setempat.

Prosesi pelantikan dipimpin langsung Kepala Desa Massulowalie Ir.Sudartono, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

Pelantikan itu mengusung Tema, “Dengan semangat kesetiakawanan sosial kita gapai pemuda Desa Massulowalie yang hebat dan tangguh”.

Dihadiri Ketua Karang Taruna kabupaten Pinrang Andi Paweloi Nawir, dan Ketua Karang Taruna Kecamatan Mattiro Sompe Mardianto. Serta beberapa tamu undangan dari tokoh masyarakat, tokoh Agama. Serta perwakilan Pengurus Sub Karang Taruna Tingkat Dusun. Juga turut hadir Ketua BPD dan Anggota, maupun Perangkat Desa Massulowalie.

Baca Juga :  Mengapa Menolak Keras Dualisme Kepemimpinan ditubuh KNPI Pinrang. Begini Komentar Seniornya...

Adapun Ketua Karang Taruna Desa Massulowalie yang dikukuhkan yakni Chaeril Fitra, S.Kep.Ns yang keseharianya juga bertugas sebagai jurnalis dan Penggiat sosial.

Pelantikan Karang Taruna Sulo Wanua Desa Massulowalie, Inspirasi Berbudaya. Kata Andi Paweloi

A.Paweloi Nawir, mengapresiasi pelaksanaan pelantikan, “Selamat bekerja para pengurus baru Karang Taruna Desa Massulowalie. Sekiranya selalu bersinergi dengan pemerintah setempat,” harap Andi Ranu panggilan akrabnya.

Saya pertama kali menghadiri pelantikan Karang Taruna Desa ini, dengan konsep yang inspiratif menghadirkan alur kebudayaan, mulai tarian hingga musik khas suku bugis,” ungkapnya.

Baca Juga :  COD Pinrang Resmi di Kukuhkan, Camat Duampanua; Satu Sepeda Sejuta Saudara

Sementara Chaeril, Ketua Karang Taruna Sulo Wanua mengucapkan, terima kasih kepada semua pihak atas support, dan dukungannya terkait kesuksesan pelantikan ini.

Lanjut Chaeril, Kedepannya dengan program pemberdayaan pemuda pemudi dan Pengurus Karang Taruna Desa Massulowalie, bersama – sama membangun kreatifitas, kerja sama dan saling mensupport serta berprestasi untuk kemajuan desa,” harapnya.

Selain itu, Kepala Desa Massulowalie Sudartono berpesan, agar Karang Taruna Desa Massulowalie terus melakukan gerakan dan Program program di masyarakat.

Baca Juga :  Meriah, Anniversary Ke - 2 AXS Sidrap di Taman Puncak Bila

“Tentunya juga pemerintah desa selalu mensupport segala bentuk Kegiatan Karang Taruna, dalam pengembangan kepemudaan khususnya di Desa Massulowalie,” tandas Sudartono.

(NURMAS/MNC)

Pelantikan Karang Taruna Sulo Wanua Desa Massulowalie, Inspirasi Berbudaya. Kata Andi Paweloi

Pengurus Karang Taruna Sulo Wanua Desa Massulowalie dan Andi Pawelloi Besama Kades Sudartono. (Foto : Istimewa)

 

 

Comment