Pemkab Barru Usulkan 400 san Tenaga Guru non PNS ke Pemerintah Pusat

Bagikan :

BARRU, MNC – Pemerintah Kabupaten Barru melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Telah mengirimkan usulan ratusan tenaga pendidik berstatus non-ASN ke pemerintah pusat, yang diharap bisa diterima melalui program rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), bagi satu juta guru bagi honorer tahun anggaran 2021.

Kepala BKSDM Barru Nasruddin mengatakan bahwa, pihaknya telah mengusulkan data sebanyak 400-an guru honorer Non-ASN untuk diangkat menjadi PPPK. Mudah-mudahan ini bisa disetujui, jelasnya pada Senin (29/3/2021).

Dia melanjutkan, usulan tersebut masih akan diverifikasi oleh pemerintah pusat nantinya. Namun dia berharap, Pemkab Barru bisa mendapat kuota lebih besar mengingat banyaknya guru honorer.

Baca Juga :  STIA Al Gazali Barru Cetak Lagi 266 Sarjana, Bupati Suardi Saleh Mengapresiasi

Nasruddin berharap, penerimaan guru melalui seleksi PPPK bisa dibuka dalam waktu dekat. Meski pihaknya belum menerima informasi pasti kapan rekrutmen itu digelar, termasuk penetapan kuota yang diusulkan tiap daerah.

“Belum ada informasi kapan usulan kita ditetapkann pusat. Kita baru masukkan usulan. Tapi mudah – mudahan dalam waktu dekat ada hasilnya, informasinya akhir Maret sudah ada kuota yang diberikan,” terang Nasruddin.

Baca Juga :  Launching Tagline “Aku Sahabat Rakyat”, Kodim 1405/Mlts Bersama Wabup Barru Bagi - Bagi BIngkisan

(**/MNC)Pemkab Barru Usulkan 400 san Tenaga Guru non PNS ke Pemerintah Pusat

Comment