Pemkab Majene Berguru di Soppeng, Ini Kaji Banding Dilakukan

Bagikan :

SOPPENG, MNC — Mewakil Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng, Plt. Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah M. Evinuddin menerima kunjungan kerja Kepala Bagian Hukum, Kepala Bagian Umum dan Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Majene bertempat di Lounge Kantor Bupati Soppeng, Jumat (10/6/2022).

Kepala Bagian Hukum Setda Majene Ruski Hamid, SH menjelaskan maksud kedatangannya di Kabupaten Soppeng merupakan rekomendasi dari Kemenkumham Sulawesi Selatan. Karena kami meminta rekomendasi daerah yang ada di Sulsel yang sekiranya dapat kami kunjungi, dalam rangka meningkatkan pengetahuan terkait pengelolaan Ruang Dokumentasi Hukum dan Website JDIH (Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum) yang agak sedikit maju, sehingga kami melakukan kaji banding ini.

Sebelumnya, kami juga melakukan diskusi bersama Pimpinan kami Bupati Majene terkait kunjungan ini, sehingga saya bersama Kabag Umum dan Kabag Prokopim (Protokol dan Komunikasi Pimpinan) Setda Kabupaten Majene, yang melakukan kaji banding ini. Dimana nantinya kami dapat mengetahui apa saja fasilitas, dan kebutuhan lainnya yang diperlukan terkait JDIH di Majene.

Baca Juga :  Pesan Sekda Soppeng Kepada ASN Tentang Deklarasi. Isi Isinya...

Juga terfokus bagaimana pengelolaan ruang khusus JDIH, karena baru beberapa daerah yang sudah melakukan ini. Semoga dalam waktu dekat kami juga bisa melaksanakan ruang khusus ini. Semoga kedepannya Pemerintah Majene tetap menjalin kerjasama dengan Pemerintah Soppeng.

Pemkab Majene Berguru di Soppeng, Ini Kaji Banding Dilakukan

Sementara itu, M. Evinuddin mengucapkan selamat datang kepada Kabag Hukum Setda Kab. Majene bersama rombongan Soppeng, semoga kedatangan bapak dan ibu, kita bisa saling mengisi demi kebaikan pelaksanaan tugas kita kedepan.

Baca Juga :  Germas Hadir Di Soppeng. Ini Tujuannya

Terkait JDIH, Alhamdulillah di Soppeng sudah melakukan launching, dan kami juga buatkan website sendiri walaupun belum maksimal namun sudah terintegrasi dengan JDIH Nasional. Sedangkan untuk ruangan JDIH kami hanya menfasilitasi, dan mensetting ruangan yang ada, jelas Evinuddin. (ANTHO MASLAN/MNC)

Comment