Penerima Manfaat Bojo Baru Bersyukur. Tapi Pegiat LSM bilang begini…

Spread the love

BARRU, MNC – Menurut Andi Unru warga Kelurahan Bojo Baru, Kabupaten Barru terkait Bantuan Langsung Tunai, mayoritas warga mendapatkan. Syukur Alhamdulillah ada di belikan sembako, dan kelengkapan lebaran, ujarnya dengan nada memuji.

Sekretaris Lurah Indriani kepada MERPOSNEWS.COM Selasa (26/5/2020) menjelaskan bahwa, yang diterima Andi Unru BLT (Bantu Langsung Tunai) Daerah. Terdapat 196 orang penerima manfaat sebelum Hari Raya Idul Fitri 1441.H

Lanjut Indriani, ada pula BLT Pusat dari Kementerian sebanyak 147 orang, melalui Kantor Pos menerima. Itu data Badan Pusat Statistik, bukan data Kelurahan.

Seluruh jenis bantuan akan ditempel di depan Kantor Kelurahan. Seperti bantuan PKH Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Langsung Tunai Daerah, ini arahan Bupati Barru, supaya transparan, jelas Indriani.

Sementara Muradi Muin dari LSM Aliansi mengungkapkan bahwa, untuk keterbukaan bantuan yang terdampak Covid-19. Mestinya dipasang daftar penerima BLT dirumah RT, Kepala Lingkungan. Guna transparansi ke warganya,

Juga masyarakat mudah mengontrol nama-nama yang tertera, bantuan apa dia dapatkan. Apakah BLT Daerah, BLT Pusat, PKH, BNPT. Serta dipajang pula di Kantor Lurah Bojo Baru, tandasnya Muradi.

Begitupun Badan Pusat Stastistik, sebaiknya melibatkan pengawasan dari RT, Kepala Lingkungan karena warganya di data. Demi menjaga keributan masyarakat, di tengah Pandemi, pungkas Muradi.

(ANDI WALINONO PANGERANG/MNC)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *