Personil Polres Sidrap Kembali Jalani TKJ Berkala, Ini Tujuannya

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Personil Polres Sidrap kembali mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) secara berkala di Stadion Ganggawa, Jalan Lanto Dg Pasewang Pangkajene, Kabupaten Sidrap, Rabu (14/10/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut. Tujuannya untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani sekaligus mengukur kemampuan fisik personil secara berkala,” kata Kapolres Sidrap, AKBP Leonardo Panji Wahyudi saat membuka kegiatan tersebut pagi tadi.

Sebelum pelaksanaan TKJ, kegiatan diawali dengan lari bersama  sejumlah perwira Polres Sidrap.

Baca Juga :  Polsek Watang Pulu Langsung Sikapi Isu Adanya THM Beroperasi di Bulan Ramadan, Jayadi Djaya: Itu tidak Benar

Kabag Sumda Polres Sidrap, Kompol Sudirno mengatakan sedikitnya 427 personil Polres Sidrap termasuk Polsek akan mengikuti TKJ selama tiga hari.

“Pelaksanaan TKJ di semester II 2020 ini dibagi tiga. Untuk hari pertama 200 personil, begitu juga hari kedua 200 personil,” ucap mantan Kasat Lantas Polres Sidrap ini.

Di hari ketiga, sambung Sudirno, personil yang akan ikut yaitu personil lepas tugas dan yang tidak sempat ikut pada hari pertama dan kedua.

Baca Juga :  Binrohtal Dipimpin Kapolres Pangkep

“TKJ dilaksanakan setiap semester dan semua anggota wajib mengikuti. TKJ juga berfungsi untuk mengukur kemampuan dan ketahanan fisik perorangan maupun organisasi,” ujarnya.

Perwira satu bunga dipundak itu menyebutkan, kegiatan tersebut rutin yang di laksanakan selama 6 bulan sekali oleh personel Polres Sidrap.

Hal tersebut merupakan program kerja Bagsumda Polres Sidrap untuk mengukur kemampuan anggota di bidang jasmani.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjaga kebugaran jasmani personel agar tetap prima sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal sebagaimana tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tandasnya. DP

Personil Polres Sidrap Kembali Jalani TKJ Berkala, Ini Tujuannya

Comment