Pimpin Apel Siaga Brimob, Kapolda Sulsel Minta Perkuat Pengamanan Malam Tahun Baru

Bagikan :

MAKASSAR MNC — Hajat tahunan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) disikapi serius dan sinergis oleh pihak terkait, termasuk Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel sebagai garis terdepan dalam urusan kamtibmas. Hal tersebut tergambar dalam Apel Kesiapsiagaan Personil Satuan Brimob (Sat Brimob) Polda Sulsel.

Apel Satuan Brimob tersebut berlangsung di Markas Komando Satuan Brimob (Makosat) Brimob Polda Sulsel, Jl KS Tubun, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Rabu, (29/12/2021). Apel dipimpin langsung Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol. Nana Sudjana AS., M.M. Didampingi Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi, Karo Ops Polda Sulsel dan PJU Polda Sulsel lainnya.

Pada momen itu, Kapolda Sulsel Nana Sudjana memberikan motivasi mendalam kepada personil Brimob. Kapolda menekankan agar dalam pelaksanaan tugas pokok Polri senantiasa memberikan yang terbaik dalam memelihara kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyatakat) di tengah masyarakat.

Baca Juga :  Kapolres Pinrang Harap Masyarakat Tetap Patuhi Himbauan Pemerintah.

Selain itu, mantan Kapolda Sulut itu juga mengharapkan sinergitas TNI-POLRI selalu dijaga dan tidak terganggu dengan masalah apapun. Kapolda Sulsel juga menyampaikan bahwa masalah Covid 19 harus terus dilakukan pencegahan dan juga harus melindungi setiap masyarakat maupun keluarga.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sulsel meminta dukungan kepada anggota Brimob dalam pelaksanaan Operasi Lilin dengan melaksanakan PAM malam Tahun Baru guna menangkal peningkatan Covid 19.

Baca Juga :  Catat, Besok Polres Sidrap Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

Nana Sudjana yang juga mantan Kapolda Metro Jaya itu mencetuskan bahwa Sat Brimob itu pasukan pemukul dan pasukan elit Polri. Selebihnya, ia menegaskan agar personel tak beperilaku yang merusak nama dan citra Polri sembari mengakui paling benci kepada anggota yang terlibat narkoba.

“Kalian adalah pasukan pemukul Polri, Pasukan Elit kita, terus lakukan latihan dan juga harus diingat masyarakat terus memantau kita. Jangan merusak nama dan citra Polri. Saya paling benci anggota yang main narkoba,” tegas Kapolda. (Nina, Humas Polda Sulsel/ABDUL/MNC).

Baca Juga :  Kasus Kecelakaan Masih Tinggi, Kemarin 106 Kejadian, 11 Meninggal Dunia

Pimpin Apel Siaga Brimob, Kapolda Sulsel Minta Perkuat Pengamanan Malam Tahun Baru

Ini, Sat Brimob, pasukan elit dan pemukul Polri (Foto: Humas Polda Sulsel)

 

Comment