PWI Sidrap Santuni Nenek Halimah di Batulappa, AMPI Ikut Berpartisipasi

Spread the love

SIDRAP, MNC –– Kehidupan Nenek Halimah (75) sungguh memprihatinkan. Untuk makan sehari-hari, ia menggantungkan pada pemberian tetangga.

Selain itu, warga Kelurahan Batulappa, Kecamatan Watangpulu, Kabupaten Sidrap ini, tinggal sendirian di gubuknya yang relatif sempit dan sudah reot.
Nenek Halimah juga penyandang disibilitas. “Dia mengalami kebutaan dan kelumpuhan,” ujar Sumiati, salah seorang warga yang kerab membantu Nenek Halimah.
Mengetahui hal ini, pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidrap-Enrekang tergerak memberikan santunan.
“Kami dapat info dari salah seorang teman tentang kondisi kehidupan Nenek Halimah ini. Makanya kami langsung mendatangi kediamannya,” ujar Edy Basri, Ketua PWI Sidrap-Enrekang, Rabu (15/1/2020).
Dalam kesempatan ini, pengurus PWI menyalurkan bantuan kebutuhan sehari-hari serta uang tunai kepada Nenek Halimah. Donasi tersebut diterima pihak keluarga Nenek Halimah.
Selain Edy Basri, sejumlah pengurus PWI Sidrap-Enrekang ikut hadir dalam kunjungan itu. Di antaranya, Ketua Seksi Kesejahteraan Aswan Mastura, dan Ketua Seksi Pendidikan, Darwis Pantong.
Begitu pula dengan Ketua Seksi Seni dan Budaya, Marham Dantje, Ketua Seksi Pembelaan Wartawa, Hukum, dan Hankam, Darwis Junudi, dan anggota PWI lainnya.
Sementara itu, Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sidrap, H. Ilham Junaedi juga ikut menyalurkan bantuan kepada Nenek Halimah.
Mantan legislator Sidrap ini datang bersama rombongan PWI. “Ini merupakan bentuk kepedulian kami sebagai manusia untuk senantiasa membantu sesama yang membutuhkan uluran tangan,” papar Ilham Junaedi.
Lurah Batulappa, Mansur mengaku terharu atas kedatangan para pengurus PWI dan AMPI Sidrap memberikan bantuan kepada salah seorang warganya tersebut.
“Luar biasa. Saya sangat terharu dan kagum atas inisiatif teman-teman PWI untuk membantu meringankan beban warga kami ini. Terima kasih banyak semua. Begitu juga kepada Pak Ketua AMPI, terima kasih,” tutur Mansur. (Aryanda DP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *