Rumpun Keluarga Zanggong Generation Gelar Donasi Korban Gempa Sulbar

Bagikan :

PAREPARE, MNC – Musibah gempa bumi yang mengguncang 2 Kabupaten dI Provinsi Sulawesi Barat diawal tahun 2021 yakni Kabupaten Majene (14/1/2021) dengan kekuatan 4,9 Magnetudo dan Kabupaten Mamuju (15/1/2021)dengan kekuatan lebih besar 6,2 Magnetudo.

Berbagai komponen baik Pemerintah maupun Lembaga melakukan aksi penggalangan dana. Namun Zanggong Generation (ZG) terbilang langka. Karena

merupakan rumpun keluarga asal Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), yang keturunannya tersebar diberbagai daerah di Indonesia. Bahkan ada yang menetap di negara Saudi yang berprofesi diberbagai bidang seperti dokter, ASN, TNI AL, Polisi, karyawan, pengacara dan wiraswasta.

Baca Juga :  Sat Lantas Polres Mamuju gelar Layanan Keliling Perpanjang SIM

Melalui inisiator penggalang donasi, Iqbal Ridwan yang juga Owner Rara Coffee mengatakan bahwa, mengajak semua anggota rumpun keluarga Zanggong Generation. Untuk peka dan peduli serta turut memberikan donasi. Guna membantu meringankan beban korban gempa bumi. Terutama keluarga kita yang tertimpa musibah di Sulbar.

Saat ditemui MERPOSNEWS.COM di Rara Coffee, Iqbal yang juga ASN Dinas Perkimtan Parepare, sekaligus cucu pengusaha angkutan ternama CV. 7878 di Sidrap ini menguraikan, donasi yang diterima dari anggota rumpun keluarga ZG sejak dimulainya donasi (19/1/2021) berupa uang, dan barang kebutuhan untuk korban bencana mencapai jutaan rupiah.

Baca Juga :  Pemkab Luwu Timur Santuni 30 Anak Yatim di Makassa

Donasi berupa uang langsung ditansfer ke rekening Bank Mandiri miliknya. Sebagai rekening penampungan, dan selanjutnya dibelanjakan untuk barang yang sangat dibutuhkan di lokasi bencana seperti sembako, air mineral, popok bayi, susu bayi, mie instan, perlengkapan mandi, sarung, tikar dan selimut.

Sedangkan yang berupa barang bisa dijemput, atau diantar langsung di Pusat pengumpulan donasi di Rara Coffee.

Setelah semua barang tersebut terkumpul, kita akan berangkatkan ke lokasi gempa yang Insya Allah direncanakan pada Sabtu (23/1/2021) mendatang, lanjutnya.

Baca Juga :  Beginila Kapolda Sulsel Buka Puasa Bersama Jajarannya....

Sebagai Koordinator donasi rumpun keluarga ZG, Iqbal suami drg. Nurlinda ini mengucapkan terima kasih, kepada semua keluarga Zanggong Generation yang telah turut berpartisipasi dan memberikan donasi.

Semoga donasi yang diberikan berkah, dan bernilai ibadah serta dibalas dengan rezeki berlimpah. Dan mewakili rumpun keluarga untuk keluarga korban gempa di Sulbar, senantiasa tetap sabar dalam menghadapi musibah ini. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk membantu meringankan beban keluarga korban, harapnya. (NURMAS)

Rumpun Keluarga Zanggong Generation Gelar Donasi Korban Gempa Sulbar

 

 

Comment