Satu Bahasa dan Satu Tujuan Mantapkan Desa Bebas Stunting, Kata Wabup Soppeng

Bagikan :

SOPPENG, MNC — Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP memimpin rapat koordinasi terkait percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Soppeng, di Aula Gabungan Dinas daerah setempat, Senin (11/7/2022).

H.Lutfi Halide menjelaskan bahwa, “Semua instansi yang terkait dengan penanganan stunting ini, agar satu bahasa dan satu tujuan dalam memantapkan desa bebas stunting kedepannya,”harapnya.

Karena kita sebagai sipil negara harus rajin melihat pola dan tanda – tanda yang ada. Sehingga tugas dari pemerintah pusat dapat kita laksanakan di Kabupaten Soppeng.

Baca Juga :  Anggota DPRD Soppeng Siap di Vaksin Sesuai Anjuran Pemerintah

Dituntaskan penanganan stunting, oleh karena itu saya minta untuk mereview semua unit kerja yang memiliki hubungan terkait penanganan stunting ini. Serta memiliki rancangan aksi sesuai dengan tugas, dan tanggung jawab masing – masing instansi terkait.

Satu Bahasa dan Satu Tujuan Mantapkan Desa Bebas Stunting, Kata Wabup Soppeng

Juga tak kalah pentingnya yaitu melengkapi data stunting ini, sehingga dapat diintervensi serta membuat slogam terkait penanganan penurunan stunting, sebut Wabup.

Dengan demikian, saya berharap semua unit kerja sudah mempunyai proposal yang sejalan dengan isi RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kabupaten Soppeng, pesan Lutfi Halide.

Baca Juga :  Mempertahankan Nutrisi Tanaman Hidroponik, Ini Dilakukan Pemkab Soppeng

Rapat ini diikuti oleh Kepala Inspektorat Kabupaten Soppeng, Kadis Kesehatan Kadis Peternakan Kesehatan Hewan dan Perikanan, Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kadis Komunikasi dan Informatika, Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan, Kadis Sosial, Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng. (ANTHO MASLAN/MNC)

Comment