Segel Ruang Dibuka, SKD CASN Sidrap Tahun 2021 Dimulai

Bagikan :

SIDRAP, MNC –– Pembukaan segel Ruang Pola Lantai III Gedung Timur Kantor Bupati Sidrap, menandai pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2021 Pemkab Sidrap, Sabtu (2/10/2021).

Pembukaan segel dilakukan pihak panitia BKN Regional IV Makassar, disaksikan perwakilan Kodim 1420 Sidrap, peserta seleksi dan pihak panitia setempat.

Tampak hadir, Kepala BKN Regional IV Makassar, Agus Setiadi, Kepala BKPSDM, Faizal Sehuddin, dan Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, Irwan.

Baca Juga :  PKK Sidrap Terima Tim Monev dari Provinsi, Ini Tujuannya

Penyegelan serta pengecekan seluruh  kesiapan sendiri. dilakukan pihak BKN Makassar, sehari sebelumnya.

Kepala Kantor BKN Regional IV Makassar, Agus Setiadi saat membuka pelaksanaan tes mengingatkan peserta SKD, untuk menyiapkan diri dan mengikuti segala aturan yang ditetapkan.

Ia mengajak seluruh peserta untuk berdoa sebelum mengikuti ujian. Ditambahkannya, kelulusan tes kompetensi ini ditentukan oleh kemampuan masing-masing peserta.

“Hari ini kalian menjemput nasib untuk menjadi PNS. Nasib kita ditentukan Allah apabila kita mengikuti jalannya. Saya ucapkan selamat mengikuti tes SKD, semoga kalian semua mendapatkan hasil nilai yang memuaskan,” kata Agus Setiadi.

Baca Juga :  Songsong Peringatan Hari Jadi ke-677 Sidenreng Rappang, Pemkab Rapat Persiapan

Hal senada juga disampaikan Kepala BKPSDM Sidrap, Faizal Sehuddin, ia berharap para peserta dapat meraih hasil yang maksimal dalam tes seleksi SKD CASN Pemkab Sidrap.

“Impian kalian untuk menjadi PNS itu ditentukan dari hasil yang kalian dapatkan, manfaatkan waktu sebaik mungkin dalam menjawab soal-soal,” harapnya.

Diketahui sesuai jadwal, sebanyak 375 peserta di hari pertama akan mengikuti tes seleksi yang dibagi dalam tiga sesi. Tes rencananya diikuti 1.462 orang, berlangsung hingga 5 Oktober mendatang. DP

Comment